nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Rencanakan Serangan Bunuh Diri, Seorang Remaja Ditahan Kepolisian Jerman

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 02:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 31 18 1703848 diduga-rencanakan-serangan-bunuh-diri-seorang-remaja-ditahan-kepolisian-jerman-fgADr7AaU1.jpg Ilustrasi. Kepolisian Jerman. (Foto: AP)

BERLIN - Kepolisian Jerman menangkap seorang remaja laki-laki yang dicurigai akan melakukan serangan bunuh diri di Ibu Kota Berlin. Pemuda berusia 17 tahun tersebut ditangkap di Desa Gerswalde sekira 96 kilometer (km) dari Berlin, pada Selasa 30 Mei pagi waktu setempat.

Remaja terebut diketahui merupakan seorang pengungsi pencari suaka. Sebagaimana dimuat ITV, Rabu (31/5/2017), pemuda itu dilaporkan sempat mengirimkan pesan perpisahan terhadap salah satu anggota keluarganya melalui aplikasi Whattsap pada pekan lalu. Hal inilah yang kemudian menjadi petunjuk polisi untuk menahan remaja tersebut.

Juru bicara kepolisian kini tengah menginterogasi remaja tersebut. Namun, hingga saat ini bukti konkret terkait perencanaan serngan masih belum diketahui. Berdasarkan keterangan Kementerian dalam Ngeri Jerman, pemuda itu merupakan pengungsi asal Suriah. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan bahwa identitas pemuda tersebut palsu.

Remaja itu bukan berasal dari Suriah melainkan dari negara di Afrika Utara. Ia diperkirakan tiba di Jerman pada 2015 sebagai anak di bawah umur dan dipindahkan ke penampungan khusus pengungsi di Gerswalde pada 2016.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini