Share

Mesin Berlubang, Pesawat China Eastern Mendarat Darurat Sesaat Pasca-Lepas Landas

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Senin 12 Juni 2017 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 12 18 1713514 mesin-berlubang-pesawat-china-eastern-mendarat-darurat-sesaat-pasca-lepas-landas-eOpLHTOgQQ.jpg Lubang ditemukan di mesin pesawat China Eastern. (Foto: Twitter/Daily Mail)

SYDNEY - Pesawat milik maskapai China Estern yang hendak terbang dari Sydney menuju Shanghai dilaporkan terpaksa mendarat darurat hanya beberapa saat setelah lepas landas. Pilot melakukan pendaratan darurat setelah secara mengejutkan menemukan mesin pesawat dalam kondisi berlubang.

Sebagaimana dinukil dari Daily Mail, Senin (12/6/2017), lubang di mesin pesawat disadari oleh salah satu kru sehingga pendaratan darurat bisa dilakukan tepat waktu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena kondisi bandara yang belum memungkinkan, pesawat terpaksa berputar sekira kurang lebih satu jam sebelum mendapat izin untuk mendarat.

The cause of the damage is unknown but the incident is being investigated

Lubang ditemukan di mesin pesawat. (Foto: Twitter/Daily Mail)

Penerbangan MU736 itu lepas landas pada Minggu 11 Juni sekira pukul 20.30 malam waktu setempat. Berdasarkan hasil pemeriksaan lubang pada mesin Airbus A330 ukurannya terbilang besar.

"Saat kami lepas landas, ada suara keras di sisi sayap kiri," ujar salah satu penumpang pesawat yang tak disebutkan identitasnya.

Penyebab kerusakan mesin secara tiba-tiba tersebut hingga kini masih belum diketahui. Pihak berwenang sendiri kini telah memulai proses penyelidikan terkait insiden tersebut.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini