nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Susi Air yang Ditembaki KKB Sedang Membawa PSU

Edy Siswanto, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 16 340 1717863 pesawat-susi-air-yang-ditembaki-kkb-sedang-membawa-psu-CFH07JPlSU.jpg Pesawat Susi Air yang ditembaki KKB

JAYAPURA - Pesawat jenis Pilatus Porter milik maskapai Susi Air yang mengangkut logistic hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU), di Distrik Luma Puncak Jaya ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.00 Wit. Pesawat yang juga membawa pasukan pengawalan logistik tersebut rencananya akan membawa logistik hasil PSU di wilayah tersebut ke Mulia Kota Kabupaten Puncak Jaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes A.M.Kamal mengatakan, penembakan oleh KKB terjadi saat pesawat tersebut hendak terbang ke Mulia.

"Saat hendak terbang pesawat ditembaki, dan mengenai dua titik yakni mengenai ban pesawat sebelah kanan dan ujung bagian belakang pesawat," ungkap Kamal, Jumat (16/6/2017).

Atas kejadian tersebut, pesawat gagal terbang, tidak ada korban jiwa dalam insuden tersebut, sementara logistik diamankan di bandara setempat.

"Rencana penerbangan untuk mengantar logistic, ada dua kali penerbangan, namun karena kejadian ini pesawat tidak jadi terbang, sementara untuk anggota yang mengawal logistic dan penumpang pesawat yang berjumlah 9 atau 11 orang tidak ada menjadi korban tembak, dan untuk logistic saat ini sudah diamankan di kantor bandara setempat,” ungkapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini