nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Ditinggal Majikan Liburan, WN Filipina Dibiarkan Terkunci di Luar Rumah Tanpa Makan

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Kamis 22 Juni 2017 03:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 21 18 1722182 astaga-ditinggal-majikan-liburan-wn-filipina-dibiarkan-terkunci-di-luar-rumah-tanpa-makan-ms8XT6tAad.jpg Tenaga kerja perempuan asal Filipina diperlakukan tidak layak di Singapura. (Foto: Facebook)

SINGAPURA - Seorang tenaga kerja asal Filipina diperlakukan dengan kurang baik oleh majikannya sendiri. Warga negara (WN) Filipina tersebut diketahui tengah bekerja di sebuah keluarga di Singapura ketika ia dengan sengaja dibiarkan terlantar.

Kisah malang WN Filipina tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang netizen ke media sosial Fcebook. Netizen Ashley Camaro Baccay diketahui merupakan rekan korban yang bekerja menjadi pembantu rumah tangga di keluarga tetangga korban.

 

(Foto: Facebook)

Melansir Viral For Real, Kamis (22/6/2017), perempuan malang itu diketahui dengan sengaja ditinggal oleh sang majikan tanpa diberikan uang dan makanan. Majikan perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu tak ingin asisten rumah tangga mereka berada di dalam rumah selama mereka pergi.

Kejadian tersebut sontak memancing amarah netizen. Bahkan sebagian dari mereka turut menyalahkan agen penyalur tenaga kerja yang membawa perempuan itu ke Singapura. Namun sebagian lainnya menyalahkan majikan si perempuan yang dianggap tidak berkerikemanusiaan. Hingga berita ini diturunkan tidak jelas bagaimana nasib WN Filipina tersebut.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini