Image

Apa Peran Siska saat Penusukan Hermansyah?

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis, 20 Juli 2017 - 18:40 WIB

JAKARTA - Polda Metro Jaya berhasil mengamankan wanita pemandu karaoke atau ladies companion (LC) bernama Siska yang turut menemani pelaku pengeroyokan Hermansyah beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono enggan membeberkan kronologi penangkapan terhadap wanita tersebut.

Menurutnya, Siska hanya diminta keterangannya sebagai saksi dalam kasus penusukan yang menimpa ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut. Setelah dimintai keterangannya, penyidik langsung memulangkan Siska.

(Baca juga: Kasus Penusukan Hermansyah, Polisi Amankan Wanita Pemandu Karaoke & Domingus)

"Sudah kita ambil kemarin, sudah dilakukan pemeriksaan. Sekarang sudah kita pulangkan, dia kan hanya saksi bukan tersangka," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Sementara itu, satu pelaku bernama Domingus sudah menyerahkan diri ke kepolisian setelah beberapa menghilang dan diburu polisi. "Iya si Domingus sudah ada lagi diperiksa. Nanti saya cek dulu kapan dan alasannya (menyerahkan diri)," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat peristiwa berlangsung, Siska berada di dalam mobil Toyota Yaris silver yang dikendarai Lauren Paliyama, Domingus dan Erick Birahy. Sementara pelaku lainnya yakni Edwin Hitipeuw dan Richard Patipelu menggunakan Honda City berwarna hitam.

Namun, tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) penusukan, Siska disuruh turun untuk naik taksi. Sementara para pelaku tancap gas cepat-cepat meninggalkan lokasi untuk bersembunyi.

Selang beberapa hari polisi meringkus Edwin Hitipeuw dan Lauren Paliyama di Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Rabu 12 Juli 2017. Sementara Erick Birahy dan Richard Patipelu ditangkap di kawasan Bandung, Jawa Barat pada Kamis 13 Juli 2017 dini hari.

Kasus penusukan terjadi di tol Jagorawi KM 6 pada Minggu 9 Juli 2017 sekira pukul 04.00 WIB. Saat itu Hermansyah mengendarai mobil jenis Avanza hendak pulang ke rumahnya di kawasan Tirtajaya, Depok, Jawa Barat.

Sesampainya di tol Jagorawi KM 6, mobil yang dikendarai Hermansyah bersama istrinya diserempet mobil pelaku. Akhirnya, Hermansyah membuntuti mobil pelaku, tidak jauh dari tempat kejadian senggolan, Hermansyah disuruh turun dari mobil.

Setelah turun, tiba-tiba datang satu mobil lagi dan menyerang Hermansyah. Hermansyah terluka di bagian kepala, leher, dan tangan. Dan langsung dilarikan ke RS Hermina Depok sebelum akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming