Image

Pengeroyokan Hermansyah, Praktisi Hukum: Ini Kasus Besar yang Membuat Publik Bingung Motifnya

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Jum'at, 21 Juli 2017 - 05:15 WIB
Pelaku pengeroyokan Hermasnyah Pelaku pengeroyokan Hermasnyah

JAKARTA - Kasus yang menimpa pakar informasi dan teknologi (IT), Hermansyah terus diungkap oleh pihak kepolisian. Meski demikian, praktisi hukum pidana, Azam Khan menilai dalam pengungkapan kasus ini kedua belah pihak harus transparan terhadap publik agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat luas.

Hermansyah sendiri merupakan ahli IT yang menyatakan chat yang diduga dilakukan oleh Riziq Shihab dan Virza Husein merupakan chat palsu. Bahkan, Hermasnyah menduga chat tersebut dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab. Kemudian, beberapa waktu lalu Hermansyah mendapat tindak kekerasan oleh 4 orang yang mengaku bekerja sebagai dept collector.

Insiden ini sempat membuat ramai media sosial yang berdampak pada pemikiran negatif masyarakat luas, dengan begitu kejelasan pengungkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian harus dapat di publikasikan pada masyarakat umum melalui media. Azam Khan  yang sempat mengeluarkan pernyataan terhadap kasus ini menyayangkan dirinya diminta untuk bungkam dalam terkait kasus tersebut.

“Beberapa waktu lalu ada orang yang menghubungi saya dan mengaku sebagai kuasa hukum pak Hermansyah. Beliau meminta saya untuk tidak menangani kasus ini lagi dan tidak berkomentar terkait kasus Hermansyah,” terangnya pada Okezone,(20/7/2017).

Menurut Azam dirinya mengaku sempat menjumpai keluarga Hermansyah dan disambut baik oleh mereka. Namun begitu, dirinya terkejut dengan pernyataan yang menyatakan kuasa hukum pada kasus ini diambil alih oleh kelompok lain.

“Saya koperatif datang ke Hermansyah dan kebetulan saya kenal dengan beliau. Disini saya tidak berharap apapun dan saya hanya ingin membantu dan peduli karena saya juga merupakan Wakil Kordinator TPUA,” terangnya.

Dengan begitu dirinya menyayangkan pihak yang mengaku menjadi kuasa hukum Hermansyah melarang untuk perkembangan kasus pakar IT tersebut tidak di publikasikan.

“Ini kasus besar yang banyak membuat publik bingung dengan motifnya. Jadi sekalipun mereka (Kuasa Hukum) ingin menangani perkara ini, ya mereka harus transparan dan mau bicara pada media,” tandasnya.

Sementara saat Okezone mencoba menghubungi keluarga dari Hermansyah, belum mendapat respons. (sym)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming