Duh! Mantan Perdana Menteri Libya Diculik di Tripoli

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 14 Agustus 2017 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 14 18 1755516 duh-mantan-perdana-menteri-libya-diculik-di-tripoli-CWBExZ8HkW.jpg Mantan PM Libya, Ali Zeidan. (Foto: Reuters)

TRIPOLI – Mantan Perdana Menteri (PM) Libya, Ali Zeidan dilaporkan diculik sekelompok pria bersenjata dari sebuah hotel di pusat kota Tripoli pada Minggu, 13 Agustus. Laporan dari Libya Herald menyebutkan, pria berusia 66 tahun itu telah dibawa ke sebuah lokasi yang tidak diketahui.

Meski belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab, Libya Herald yang dikutip pada Senin (14/8/2017) mewartakan, Zeidan dibawa oleh anggota Brigade Revolusi Tripoli (TRB) pimpinan Haytham Tajouri dari Hotel Victoria di Tripoli. Laporan yang belum dapat dikonfirmasi menyebutkan, TRB sedang menjalankan perintah penangkapan yang dikeluarkan oleh Jaksa Agung Libya, Sadiq al Sour.

Ini bukan pertama kalinya Zeidan diculik. Saat masih menjabat sebagai PM Libya pada 2013, dia diculik dari kamar hotelnya di Tripoli oleh anggota Kamar Operasi Revolusioner Libya dan ditahan selama beberapa jam sebelum akhirnya dilepaskan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini