Share

Isu Penyusup Bawa Bom di Acara Jokowi Mantu, Polisi Pastikan Itu Hoax

Taufik Budi, Sindo TV · Selasa 07 November 2017 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 07 512 1809793 isu-penyusup-bawa-bom-di-acara-jokowi-mantu-polisi-pastikan-itu-hoax-NXembZhIiR.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

SOLO - Beredar kabar melalui media sosial yang menyatakan, terdapat penyusup bawa bom yang hendak mengacaukan acara pernikahan anak Presiden Joko Widodo di Solo. Dalam pesan berantai tersebut juga disertai foto dua orang, yang terdiri lelaki dan perempuan.

Kabar yang mengagetkan itu dengan cepat menyebar melalui ponsel pintar. Isi pesan tersebut adalah: "Ini penyusup rombongan ke acara Jokowi, dia bawa bom didalam kereta, sudah diturunin di semarang dan sudah dibawa ke Polda untuk diinvestigasi lebih lanjut."

Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triadmaja, segera membantah kabar itu. Dia memastikan informasi tersebut tak benar, dan hingga kini tidak ada orang yang diamankan polisi berkaitan isu penyusup di acara hajatan Jokowi mantu.

"Enggak benar itu, saya sudah cek tidak ada yang diamankan. Jadi bisa dipastikan info dan gambar yang ada di foto itu adalah hoax. Ini saya juga berada di Solo, untuk memantau perkembangan secara langsung," ujar Agus, Selasa (7/11/2017).

Dia juga mengimbau masyarakat tak mudah percaya dengan kabar-kabar yang beredar di media sosial. Apalagi, bila kabar tersebut bukan berasal dari sumber yang dapat dipercaya.

(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini