Image

Dirgahayu 72 Tahun Marinir, Hadir sebagai Prajurit Pejuang dan Profesional

Hantoro, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 09:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 337 1814306 dirgahayu-72-tahun-marinir-hadir-sebagai-prajurit-pejuang-dan-profesional-YNUHLmmHtU.jpg HUT ke-72 Marinir. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Hari ini, Rabu 15 November 2017, Korps Marinir memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 di Lapangan Apel Brigif 2 Cilandak, Jakarta Selatan. Sebanyak 3.500 prajurit pun dilaporkan mengikuti acara tersebut.

Selain upacara peringatan ulang tahun, dalam kegiatan pagi ini dijadwalkan juga turut digelar defile dari para pasukan Marinir. Dalam sambutannya KSAL Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, di peringatan HUT ke-72 Marinir ini, dijadikan sebagai momentum untuk terus menjadi prajurit tangguh.

"Peringatan HUT ke-72, merupakan momentum yang tepat bagi semua komponen Angkatan Laut untuk menjadi prajurit pejuang dan prosfesional. Pantang menyerah dalam menjalankan tugas. Selalu dituntut untuk membina kemampuan tempur, tanggap cepat. Kesiapsiagaan menjadi hal penting yang dinamis," tuturnya ketika memberi pidato sebagai pemimpin upacara, Rabu (15/11/2017).

Dalam sambutannya, Laksamana Ade Supandi juga membahas tentang kemampuan Korps Marinir hingga saat ini yang sangat berperan penting bagi bangsa dan negara. Hal itu dapat dilihat ketika para prajurit berada di medan perang dan saat berperan di tengah-tengah masyarakat.

"Korps Marinir dengan berbagai keberhasilan operasi perang maupun di luar medan perang. Kebaranian sikap merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Marinir juga menjadi institusi yang bisa dirasakan masyarakat dengan kerelaannya berkorban," lanjut Laksamana Edi Supandi.

Di kegiatan HUT ke-72 Marinir hari ini juga turut dihadiri sejumlah tamu kehormatan. Di antaranya adalah Menteri Energi dan Sumber daya Mineral, Kepala Staf TNI AU, para purnawirawan Marinir, jajaran dari Mabes TNI AL, para pejabat Polri, serta masyarakat sipil.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini