nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Terima Delegasi Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan di Istana Bogor

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 21 November 2017 13:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 21 18 1817765 jokowi-terima-delegasi-majelis-tinggi-perdamaian-afganistan-di-istana-bogor-YfCGjkemcJ.jpg Presiden Joko Widodo menerima rombongan Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan di Istana Bogor, Selasa 21 November 2017. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Delegasi Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017). Pertemuan berlangsung di Ruang Garuda Istana Bogor.

Kepala Negara menyampaikan ucapan selamat datang ke Indonesia bagi Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan yang dipimpin Mohammad Karim Khalili.

"Selamat datang Yang Terhormat Mr Karim Khalili dan seluruh delegasi Ketua Majelis Tinggi Perdamaian Afghanistan di Bogor. Saya gembira bisa bertemu semuanya sejak pertemuan saya dengan Presiden Ashraf pada April lalu," kata Jokowi di lokasi.

Presiden Jokowi lalu menyampaikan bahwa Afghanistan memiliki 7 suku yang sekarang terpecah menjadi 40 kelompok lantaran adanya permasalahan di Afganistan.

"Suku yang satu bawa teman dari luar, yang satu (lagi) bawa teman dari luar akhirnya berkonflik, perang, dan sampai sekarang belum selesai," ucapnya.

Ia berharap, dalam kunjungannya ke Indonesia para utusan dari Afghanistan ini dapat menjadikan momentum rekonsiliasi perdamaian lantaran melihat keberagaman yang ada di Tanah Air.

"Saya menyampaikan bahwa telah saya tugaskan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk melakukan kunjungan ke Kabul pada akhir November ini. Saya antusias untuk mempelajari hasil pertemuan antara Menlu Retno dan pimpinan negara Anda," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir dan Utusan Khusus Presiden RI Bidang Dialog Keagamaan dan Peradaban, Din Syamsuddin.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini