nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakit Parah, TKI Asal Cirebon Meninggal Dunia di Malaysia

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Rabu 29 November 2017 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 29 525 1822489 sakit-parah-tki-asal-cirebon-meninggal-dunia-di-malaysia-AMWKDeXzmF.jpg Foto Susilawati semasa hidup (Dwi Ayu/Okezone)

CIREBON - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Susilawati (38) meninggal dunia di Malaysia, kedatangan jenazahnya disambut isak tangis keluarga di kediamannya di Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Ibu kandung Susilawati, Rasmi (59) mengatakan, Susi merupakan anak keempat dari tujuh bersaudara, Susi terpaksa bekerja menjadi TKI untuk menghidupi anak-anaknya karena sudah bercerai dengan suaminya.

"Baru dua tahun bekerja di pabrik kosmetik Malaysia. Kasian Susilawati harus mengurus tiga anaknya sendiri," tuturnya, Rabu (29/11/2017).

Ia mengaku mendapatkan kabar kematian Susilawati pada 28 Oktober 2017 lalu namun jenazahnya baru dipulangkan pada Selasa, 28 November 2017. Dengan kematian anaknya tersebut Rasmi merasa terpukul dan tak menyangka karena ia tak mendapatkan firasat apapun.

"Saya sempat melarang untuk bekerja di Malaysia tapi Susilawati memaksa. Susi pun akan pulang Desember nanti namun kenyataan berkata lain," ungkapnya.

Rasmi menambahkan pihaknya terakhir kali berkomunikasi dengan anaknya pada 27 Oktober 2017 dan Susi mengatakan kondisinya sedang sakit. Sebelum bekerja di pabrik kosmetik Susi bekerja di rumah makan di Malaysia.

"Anak saya meninggal karena sakit, rencana jenazahnya akan dikebumikan di TPU Iwiliwil Kota Cirebon," tambahnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini