nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Lelaki Nikahi 3 Wanita di Cirebon, Begini Perlakuannya kepada Para Istri

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Rabu 29 November 2017 13:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 29 525 1822495 viral-lelaki-nikahi-3-wanita-di-cirebon-begini-perlakuannya-kepada-para-istri-pAI8uvYsbH.jpg

CIREBON - Suherwin (37) yang foto pernikahannya menjadi viral di media sosial dengan ketiga istrinya yakni Nunung Nurjanah (31), Mimin Siti Aminah (30) dan Siti Solihatun Nafisah (18), mengaku kaget foto yang diunggah kakak iparnya tersebut mendapat perhatian lebih dari masyarakat di media sosial.

Suherwin yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kaca mengatakan tidak bermaksud untuk melakukan poligami. Namun, kehendak tersebut didasari kemauan istri pertamanya dengan alasan untuk menegakkan ajaran agama Islam.

(Baca Juga: Viral Laki-Laki di Cirebon Nikahi 3 Wanita, Ternyata yang Jodohkan Istri Pertama)

"Saat itu, saya tidak bisa menolak karena kata istri saya agar anak-anak saya nanti tidak ingkar terhadap ayat Allah dan sunnattullah," terangnya, Rabu (29/11/2017).

Ia menceritakan pernikahan pertamanya dengan Nunung Nurjanah dilakukan pada 2009 lalu, kemudian menikah dengan istri keduanya, Mimin Siti Aminah pada 2016 dan ketiga menikah dengan Siti Solihatun Nafisah pada 2017.

"Dari pernikahan saya sudah dikaruniai 8 anak. Dan pernikahan ketiga ini menjadi pernikahan yang terakhir," ungkapnya.

(Baca Juga: Viral Lelaki Nikahi 3 Wanita di Cirebon, Istri Pertama: Saya Ingin Cari Ridho Suami)

Dalam memperlakukan ketiga istrinya, lanjut Suherwin, ia hanya meminta ridho ketiga istrinya karena jika semua ridho insya Allah semuanya diperlakukan dengan adil. Kata gurunya Syech Yusuf Al Kabani dari Libanon jangan berpoligami kalau tidak untuk menegakkan siar Islam.

"Kecuali ada rahmat dari Allah, diantara tanda rahmat Allah apabila ada seorang istri datang kepadamu minta dinikahi maka nikahilah, apabila istrimu mencarikan istri untukmu maka nikahilah karena itu semua merupakan tanda rahmat dari Allah," paparnya.

(kha)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini