Image

Jendela SD Negeri di Tangsel Roboh, Timpa Rumah Warga dan Kantin

Hambali, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 338 1827351 jendela-sd-negeri-di-tangsel-roboh-timpa-rumah-warga-dan-kantin-vNexggydhG.jpg Jendela SDN 01 Jelupang, Tangsel roboh menimpa rumah warga dan kantin (Foto: Hambali)

TANGSEL - Jendela kaca SDN 01 Jelupang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tiba-tiba roboh dan menimpa rumah warga dan kantin yang berada persis di sebelahnya. Beruntung, saat kejadian tak ada siswa yang menjadi korban.

Informasi dihimpun, dua kaca alumunium berukuran besar yang berada di lantai 2 terjatuh ke lantai bawah, padahal situasi saat itu sedang tak ada angin kencang.

Kepala SDN 01 Jelupang, Itin Tastin mengaku kaget dengan kejadian itu. Apalagi, banyak jendela dengan ukuran besar di sekolahnya.

(Baca Juga: Atap Ruang Kelas SMP PGRI 2 Tenjo Kabupaten Bogor Ambruk)

"Saya sangat takut dan merasa sangat lemas. Saya tidak bisa membayangkan jika pecahan kaca itu menancap di kepala siswa," katanya, Jumat (8/12/2017).

Ditambahkan Itin, saat kejadian tidak ada hujan dan angin kencang. Dia menduga, jatuhnya jendela kaca ukuran besar yang terbuat dari aluminium bukan diakibatkan cuaca, melainkan akibat perawatan dan struktur bangunan yang tak layak.

(Baca Juga: Pasca-Ambruknya Atap, Belajar Mengajar di SMAN 1 Muaragembong Tetap Berjalan)

"Sebelum kejadian, kami sudah sering bilang ke dinas terkait agar melakukan perawatan gedung. Tetapi, hingga kejadian kaca jendela itu roboh, tidak ada perawatan sama sekali," ujarnya.

Meski tak ada korban, akibat kaca jendela yang roboh, sejumlah genting dan plafon rumah warga yang tertimpa mengalami kerusakan cukup parah.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini