Polisi Selidiki Robohnya 3 Ruang Kelas MIN di Pasuruan

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 09 Januari 2020 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 09 519 2151219 polisi-selidiki-robohnya-3-ruang-kelas-min-di-pasuruan-2h3Tq4pEIz.jpg (Foto: Okezone.com/Avirista)

PASURUAN - Tiga ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, ambruk, Kamis (9/1/2020). Peristiwa ini diduga karena gedung sekolah sudah lapuk termakan usia. Polisi mulai menyelidikinya.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbarda mengatakan, ruang kelas ambruk sekira pukul 11.30 WIB tadi saat gerimis mengguyur wilayah itu. “Tiga kelas yang roboh," ujar Adrian.

Polisi menduga kuat faktor usia bangunan jadi penyebab ambruknya gedung sekolah yang berkonstruksi kayu dan terakhir kali diperbaiki pada 1996.“Sampai sekarang belum pernah diperbaiki lagi," kata mantan Kasatreskrim Polres Malang ini.

(Foto: Okezone.com/Avirista)

Saat kejadian, tiga kelas dalam keadaan kosong lantaran siswa yang belajar di sana sudah dipindahkan ke ruang lain sejak Desember 2019.

"Bulan lalu plafonnya sudah roboh makanya sama pihak sekolah dipindahkan proses belajar mengajar. Jadi saat kejadian posisi bangunan kosong, makanya tidak ada korban jiwa," ucap Adrian.

(Foto: Okezone.com/Avirista)

Kini kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti robohnya ruang kelas itu, dengan memanggil berbagai pihak, termasuk dari sekolah." Belum kita periksa, masih kita lakukan olah TKP, ini baru pulang. Nanti kita panggil semuanya dulu untuk dimintai keterangan," katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini