Jawaban Ridwan Kamil jika "Nikah" dengan Dedi Mulyadi

Oris Riswan, Okezone · Jum'at 22 Desember 2017 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 22 525 1834378 jawaban-ridwan-kamil-jika-nikah-dengan-dedi-mulyadi-Uju4b7Cnrf.jpg Ridwan Kamil (foto: Oris R/Okezone)

BANDUNG - Partai Golkar sudah mencabut dukungannya untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018. Tapi, belakangan Golkar memberi sinyal siap kembali mengusung pria yang akrab disapa Emil itu.

Syaratnya, Emil harus "nikah" dengan Dedi Mulyadi agar bisa dijadikan mendapat dukungan kembali dari Golkar. Dedi sendiri sudah mendapat rekomendasi dari Golkar, ia bisa diusung sebagai cagub maupun cawagub.

(Baca Juga: Ridwan Kamil Masih Konsultasi dengan Ketum Parpol Pengusung soal Cawagub)

Menanggapi hal itu, Emil ogah bicara terlalu jauh, termasuk kans 'menikah' dengan Dedi Mulyadi. Alasannya, ia belum berkomunikasi dengan pihak Golkar secara langsung.

Partai Golkar Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar, Dedy Mulyadi Tidak Akan Tinggalkan Golkar

"Saya itu belum mendapat komunikasi, jadi belum bisa berkomentar," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jumat (22/12/2017).

Ia mengakui tidak ada komunikasi lagi dengan pihak Golkar setelah pencabutan dukungan. Ia pun sudah menerima keputusan tersebut.

"Kan sejak dicabut dukungan, saya sudah menerima apapun keputusannya. Kalaupun ada berita terbaru, saya akan komunikasikan dulu," ungkapnya.

(Baca Juga: Usai Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil, Partai Golkar Disambut PDIP)

Soal kesiapan berpasangan dengan Dedi Mulyadi, ia juga tidak memberi jawaban pasti. Sebab, tidak mudah untuk menjawab hal itu.

"Kan enggak sesederhana itu (menyatakan kesiapan). Saya sudah punya koalisi, kemarin waktu Golkar meninggalkan, koalisi ini kan sudah finalisasi terkait koalisinya. Jadi bukan siap tidak siap kan. Setiap ada informasi baru, komunikasikan dulu, baru bisa saya jawab," jelas Emil.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini