Share

Ini Tanggapan Khofifah dan Emil Dardak Terkait Diminta Evaluasi Posisi Cawagub

Badriyanto, Okezone · Sabtu 23 Desember 2017 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 23 519 1834927 ini-tanggapan-khofifah-dan-emil-dardak-terkait-diminta-evaluasi-posisi-cawagub-aKnerf6qht.jpg Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Foto Antara

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menanggapi santai perihal permintaan Partai Golkar untuk mengevaluasi nama calon Wakil Gubernur Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018 yang diisi oleh Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak atau yang akrab dipanggil Emil Dardak.

Ketua Umum Muslimat NU itu yakin, nama Emil Dardak akan diterima oleh semua anggota partai koalisi yang selama ini sudah bulat mengusung pasangan Khofifah-Emil tersebut.

Baca Juga: Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim, Demokrat Akan Bentuk Tim Pemenangan

Pilgub Jatim, Golkar Usung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak

"Insya Allah sudah tidak seperti itu, jadi dinamika yang terjadi kita terus komunikasikan dan Insya Allah posisi terakhir tidak seperti itu, jadi Insya Allah tetap," kata Khofifah usai acara Sewindu haul Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Sabtu dini hari (23/12/2017).

Dil okasi yang sama Emil juga menanggapi wacana tersebut. Menurutnya, evaluasi posisi cawagub itu hanya sebatas aspirasi yang keluar dari salah satu kader partai, sedangkan Golkar secara resmi sudah bulat mengusung Khofifah-Emil.

"Kita kmbalikan ke Ibu Khofifah dan arahan Bu Khofifah dan senior Golkar adalah teruskan sosialisasi dan konsolidasi di bawah," tuturnya.

Simak Juga: Khofifah Maju di Pilgub Jatim, Wapres JK: Saya Yakin Beliau Mundur dari Mensos

Emil menegaskan, wacana tersebut tidak terpengaruh terhadap keputusan anggota partai koalisi. Bahkan, katanya, masih sangat mungkin ada peluang untuk menambah anggota partai koalisi, terutama partai-partai pengusung saat mencalonkan sebagai Bupati Trenggalek.

"Insya Allah ada peluang (tambah koalisi), temen-temen koalisi di Trenggalek juga, PAN juga di Trenggalek, PPP juga. Jadi kalau bisa bersama-bersama, saya sangat respect juga dengan Nasdem walau tidak langsung bertemu di Trenggalek tapi kami mendapatkan kerjasama yang baik di Trenggalek dengan para wakil rakyat Nasdem," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini