nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Kasus Persekusi yang Paling Menarik Perhatian di 2017, Nomor 3 Paling Heboh

Silvia Rahmatina, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 15:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 30 337 1837873 6-kasus-persekusi-yang-paling-menarik-perhatian-di-2017-nomor-3-paling-heboh-RrCvc0klSJ.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - Istilah persekusi mulai merebak sejak 2017, namun aksinya diketahui sejak dulu, banyak aksi persekusi yang menyedot perhatian masyarakat. Okezone mencatat ada beberapa kasus persekusi yang menghebohkan di masyarakat sepanjang 2017.

1. Tepergok Cabuli Bocah 5 Tahun, Chevin Tewas Dipersekusi

20 Desember lalu, Polres Metro Jakarta Selatan meringkus empat orang yang diduga terlibat aksi persekusi hingga menewaskan satu orang korban yang bernama Chevin. Masing-masing pelaku berinisial I, A, AG, dan B. Mereka sengaja main hakim sendiri karena Chevin tepergok memperkosa boocah berusia lima tahun yang kebetulan anak dari I.

(Baca Juga: Tepergok Cabuli Bocah 5 Tahun, Chevin Tewas Dipersekusi)

Aksi persekusi itu terbongkar karena polisi melihat sebuah video rekaman persekusi tersebut. Tidak lama kemudian, polisi langsung menciduk empat tersangka persekusi dan memburu dua orang lainnya yang diduga kuat terlibat dalam aksi main hakim sendiri tersebut.

2. Organ Tunggal Nikahan Berujung Maut

Pada 4 Desember, polisi meringkus ketiga pelaku setelah melakukan persekusi terhadap Rano (38) warga Kampung Rawarotan RT02/04, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang hingga tewas. Korban dipukul menggunakan kursi, lalu ditusuk berulang kali di bagian wajah, badan dan kaki. Kejadian bermula saat perhelatan organ tunggal guna merayakan pernikahan anak Nasir di kediamannya dihentikan pada Minggu, 3 Desember sekira pukul 22.00 WIB.

(Baca Juga: Organ Tunggal Nikahan Berujung Maut, Pria Mabuk Tewas Ditikam)

Karena hari sudah malam Nasir menghentikan organ tunggal, namun Rano yang sedang asik berjoget tidak terima organ tunggalnya dihentikan. Rano mengancam akan membunuh semua orang di acara tersebut dengan pisau yang dibawanya jika organ tunggal tidak dilanjutkan. Kemudian tiga pelaku terlibat adu mulut dengan korban dan berakhir dengan persekusi.

3. Dua Sejoli di Cikupa Dipersekusi Warga

Kasus teranyar yang terjadi pada November lalu ialah dua sejoli berinisial RN dan MA dipersekusi warga sekitar Kampung Kadu, RT 07/03, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang lalu Mereka berdua ditelanjangi dan diarak oleh warganya karena diduga melakukan hal mesum.

Hal ini mendapat kecaman dari berbagai pihak, karena telah main hakim sendiri dan merugikan orang lain. Hingga kini, polisi telah mengamankan tujuh tersangka atas Keenam tersangka yakni, T, G, I, S, N dan A. Satu pelaku lainnya merupakan GS yang berperan sebagai penyebar video di akun media sosial.

(Baca Juga: Viral karena Ditelanjangi Warga, Sejoli Korban Persekusi Cikupa Akhirnya Menikah)

"Pelaku (GS) ini diamankan di Jatiuwung. Jadi, dia bukan yang merekam, tapi hanya menyebarluaskan video persekusi tersebut melalui akun media sosial Facebook miliknya," ujar Wiwin saat ditemui Okezone, Kamis (23/11/2017).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini