Dana Rp7,4 Miliar dan 1.075 Personel Gabungan Disiapkan untuk Amankan Pilkada Kota Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 18:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 08 519 1841899 dana-rp7-4-miliar-dan-1-075-personel-gabungan-disiapkan-untuk-amankan-pilkada-kota-malang-rG32m81eTk.jpg

MALANG - Menjelang pelaksanaan Pilkada Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 baik Pilgub dan Pilwali Malang, segala persiapan terus dilakukan, termasuk persiapkan pengamanan Pilkada. Pengamanan ini guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan jelang dan pasca Pilkada.

Guna mengamanakan Kota Malang jelang Pilkada aparat kepolisian telah menyiapkan 1.075 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Linmas, serta jajaran lainnya.

Pemkot Malang juga telah menyiapkan dana pengamanan pemilu sebesar Rp 7,4 M yang juga telah dihibahkan kepada aparat keamanan.

Menurut Walikota Malang, Mochamad Anton, dana hibah yang telah disalurkan tersebut diharapkan mampu mengakomodir semua kebutuhan dalam rangka pengamanan pemilukada di Kota Malang.

"Kota Malang harus menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya yang juga melaksanakan pemilukada di tahun 2018 ini. Pelaksanaan Pemilukada di Kota Malang harus berjalan dengan baik serta tetap memiliki kondusifitas yang tinggi, sehingga masyarakatnya pun dapat memberikan hak suaranya dengan nyaman," ungkapnya kepada awak media di Balai Kota Malang, Senin (8/1/2018)

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemkot Malang kepada Polresta Malang Kota dalam rangka pengamanan pemilukada di Kota Malang.

"Kami akan berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Malang untuk terus meningkatkan kondusifitas Kota Malang yang akan menghadapi pelaksanaan Pemilukada di Kota Malang" tutur Asfuri.

Ia juga berharap agar seluruh komponen yang ada di Kota Malang juga turut serta mendukung program kerja Polresta Malang Kota dalam rangka peningkatan keamanan di Kota Malang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini