nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Ditelan" Badai Sejak Awal Desember 2017, 5 Pelaut Sangihe Ditemukan di Biak

ant, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 12:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 09 340 1842211 ditelan-badai-sejak-awal-desember-2017-5-pelaut-sangihe-ditemukan-di-biak-Zo2HI2jZvT.jpg Ilustrasi nelayan

BIAK NUMFOR - Sebanyak lima warga Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, yang dinyatakan hilang di perairan Pulau Lipang pada 8 Desember 2017 akibat badai akhirnya ditemukan. Saat ini mereka dalam keadaan selamat di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Lima warga Sangihe saat ini berada di Kabupaten Biak Papua dalam keadaan sehat," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut di Tahuna, Sulawesi Utara Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo di Tahuna, Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, lima warga yang dinyatakan hilang awal Desember 2017 dalam pelayaran dari Filipina menuju Pulau Tinakareng, Kabupaten Sangihe.

"Akibat hantaman badai dan kerusakan mesin maka panbout yang ditumpangi lima warga Sangihe hanyut sampai ke perairan Biak," kata dia.

Lima warga Sangihe ditemukan oleh TNI Angkatan Laut Biak di perairan Kepulauan Padaidori. "Lanal Biak menemukan lima warga Sangihe pada hari Sabtu 6 Januari lalu," kata dia.

Lima warga Sangihe tersebut saat ini sementara ditampung di kantor SAR Biak di Kepulauan Padaidori. Dia berharap keluarga bisa bersabar menunggu proses pengiriman pulang yang dilakukan oleh pemerintah dan Lanal Papua.

"Kami berharap keluarga bersabar menunggu, sebab pemulangan sementara diproses," kata dia.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini