nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuli Bangunan Nekat Selundupkan Sabu 2 Kg dari Malaysia

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 15:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 340 1843525 kuli-bangunan-nekat-selundupkan-sabu-2-kg-dari-malaysia-pcEHtbJDJD.jpg TKI yang membawa sabu 2 kg (foto: Ist)

PEKANBARU - Polresta Dumai, Riau dan Bea Cukai Dumai menggagalkan penyelundupan 2 Kilogram (Kg) sabu dari Malaysia, yang dilakukan seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yakni Chairul Fadli (26) dan Syamsul Bahri (20).

Kapolresta Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan keduanya di Malaysia bekerja sebagai kuli bangunan.

"Mereka kuli bagunan selama 1 tahun di Johor, Malaysia," kata Restika, Kamis (11/1/2018).

Ia pun menjelaskan penangkapan keduanya, berawal saat Bea Cukai Dumai mendapat informasi kalau ada seorang penumpang kapal dari Batam, Propinsi Kepulauan Riau membawa sabu seberat 2 Kg. Sebelum ke Batam mereka sudah berlayar dari Malaysia.

Mendapatkan informasi itu, pada 9 Januari 2018 sekitar 15.30 WIB petugas melakukan pemeriksaan penumpang Kapal Ferry Dumai Line 5. Dari pemeriksaan itu didapat penumpang bernama Chairul yang sudah dicurigai petugas membawa narkoba.

"Dari pemeriksaan barang bawaan, didapatlah dua paket sabu yang dimasukkan dalam tas pakaian tersangka," ucapnya.

Pihak bea cukai langsung mengubungi polisi. Berdasarkan keterangan dari Chairul bahwa sabu itu pesanan dari Syamsul Bahri alias Sun. Polisi bersama bea cukai pun mencari keberadaan Syamsul.

"Hasil keterangan tersangka Chairul kalau Sun berada di sebuah loket bus di Dumai. Kita bergerak kesana dan berhasil menangkap tersangka Sun. Pengakuannya sabu itu akan dibawa ke Aceh. Keduanya merupakan warga Aceh," tukas Restika.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini