Hary Tanoe Temani Presiden Jokowi Resmikan Renovasi Stadion GBK

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 19:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 14 337 1844791 hary-tanoe-temani-presiden-jokowi-resmikan-renovasi-stadion-gbk-Yr4hnzjnX0.jpg Presiden Joko Widodo bersama jajaran di SGBK Senayan (foto: Antara)

JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan renovasi Stadion Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Hary Tanoe hadir ke Stadion GBK sekira pukul 18.00 WIB. Ia menggenakan baju kaus berwarna merah serta tampak berbincang hangat dengan Seskab Pramono Anung di lokasi. Sementara Kepala Negara juga mengenakan baju merah khas jersey dari Timnas Indonesia.

Presiden Jokowi pun langsung meresmikan renovasi besar Stadion GBK tersebut. Renovasi Stadion GBK ini telah rampung dilakukan dan telah siap untuk dipergunakan perhelatan ajang Asian Games 2018 mendatang. Pesta olahraga terbesar di Asia itu akan berlangsung pada Agustus mendatang.

"‎Sore hari ini renovasi bersar Stadion GBK saya nyatakan resmi dilaksanakan," kata Jokowi di lokasi, Minggu (15/1/2018).

Sebelumnya, Presiden Jokowi lewat akun resmi Facebook-nya memastikan akan meresmikan hingga menonton laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Islandia.

"Stadion Utama GBK ini rencananya saya resmikan pada hari Minggu besok, dan langsung digunakan untuk pertandingan sepakbola persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Islandia," tulis Jokowi kemarin.

 (Baca juga: Sejumlah Kabinet Kerja Nonton Bareng Laga Timnas vs Islandia)

Ia mengatakan, wajah baru Stadion GBK akan mampu menampung 80.000 penonton dengan kualitas kursi yang lebih bagus. Adapun jenis kursinya meliputi single seat atau satu kursi yang dapat dilipat dan telah memenuhi standar aksesibilitas evakuasi.

Setiap kursi mampu menahan beban hingga 250 kilogram dan tidak mudah ditarik sehingga mampu mencegah dan menahan aksi vandalisme.

Jika dilihat dari segi pencahayaan, Stadion GBK diklaim menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Sistem pencahayaan GBK terintegrasi dengan sistem tata suara yang berkekuatan hingga 80.000 watt PMPO.

Kepala Negara itu pun meyakini, bahwa lagu kebangsaan Indonesia Raya yang akan dinyanyikan sebelum pertandingan berlangsung akan terdengar lebih dramatis lewat konsep renovasi Stadion GBK ini.

Adapun permukaan lapangan Stadion GBK berlapiskan rumput dari jenis terbaik, yaitu Zaysia Matrella (Linn) Merr yang mulai ditanam sejak awal Januari 2017 silam. Jenis rumput ini juga dikenal dengan nama Manila.‎ Selain itu stadiun kebanggaan Indonesia ini juga dilengkapi alat penyiram otomatis hingga sistem drainase antibanjir.‎

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini