Pengantin Pria Pingsan Usai Peluk Mantan yang Nyanyi di Pesta Pernikahannya

Rizka Diputra, Okezone · Senin 15 Januari 2018 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 340 1845006 pengantin-pria-pingsan-usai-peluk-mantan-yang-nyanyi-di-pesta-pernikahannya-Jw2zGLILGj.JPG Nokies Febrianto dan Masriani (Foto: Facebook)

WAJO - Beginilah jadinya jika sang mantan datang ke pesta pernikahan. Belum lama ini peristiwa menghebohkan terjadi di acara resepsi pernikahan dua insan yaitu Nokies Febrianto dan Masriani (Ani) di Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasalnya, pengantin pria yang sedang duduk di pelaminan tiba-tiba saja turun dan langsung memeluk mantannya yang sedang bernyanyi di pesta pernikahannya. Suasana berubah menjadi heboh lantaran tidak lama usai memeluk sang mantan pacar, Nokies jatuh pingsan.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun facebook @Marwan Al Qawi, terlihat detik-detik Nokies memeluk erat mantan kekasihnya, Novi hingga akhirnya jatuh tak sadarkan diri. Di awal video nampak seorang wanita berhijab sedang menyanyikan lagu berjudul 'Balo Lipa'. Lagu Bugis itu memang mengandung makna yang sangat dalam, yang isinya mengisahkan orang patah hati.

(Baca juga: Warga Tangkap Buaya Putih Berbobot 1 Ton Penunggu Muara Sampit)

Tak lama kemudian, seorang pria berpakaian pengantin adat Bugis warna hijau datang menghampiri dan spontan memeluknya. Setelah memeluk Novi, tubuh sang pengantin pria mendadak lemas dan hilang keseimbangan hingga akhirnya tumbang. Pasca-insiden tersebut musik yang mengiringi lagu sontak dihentikan. Sejumlah tamu undangan ikut sibuk memapah Nokies yang sempat tak sadarkan diri beberapa saat.

Lalu, apa sebenarnya arti lirik lagu 'Balo Lipa' yang begitu menyentuh hati Nokies hingga pingsan usai memeluk sang mantan di acara pernikahannya sendiri. Lagu 'Balo Lipa' sebenarnya sudah populer di kalangan masyarakat Bugis. 'Balo Lipa' secara tekstual berarti motif sarung (hasil celupan), frasa ini kerap digunakan sebagai perumpamaan bagi sesuatu mudah pudar dan gampang luntur.

Nah, dalam konteks lagu 'Balo Lipa' ini dikisahkan seorang pria telah menjadi korban cinta palsu. Lirik lag pun berisi curahan hatinya yang ditinggal menikah oleh kekasih yang sangat dicintai. Mungkin sindiran yang tertuang dalam lirik lagu ini begitu menyentuh hati Nokies hingga aksinya menjadi viral di dunia maya. Berikut ini lirik dan terjemahan lagu 'Balo Lipa'.

(Baca juga: Cantiknya Driver Ojol Ini, Warganet Sebut Mirip Isyana Sarasvati)

Balo Lipa

Lemmusa nyamu andi

Musolangi atikku

Engka mu tudang botting

Riolo mattakku

Mennengngi uwisseng memengngi

Mappoji balo lipami

Rimulanna mopa

Nadetto sirampe

Ndetto sirampe

Kessipa ro adammu

Riwettu silolota

Makkuleno ro anri

Musolangi atikku

Kessipa ro adammu

Riwettu silolota

Makkuleno ro anri

Musolangi atikku

Monro ale ale madoko watakale

Terjemahan:

Sampai hati kau adinda

Menghancurkan hatiku

Di saat dirimu duduk di pelaminan di depan mataku

Seandainya diriku tahu sejak awal

Bahwa dirimu hanya berpura-pura cinta kepadaku

Sejak itupun aku tidak ingin berkenalan denganmu

Begitu manis kata-katamu

Di saat kita bersama

Tak kusangka kau begitu tega adinda

Menghancurkan hati

Saat ini aku sendiri

Tinggal dalam kesendirian

Kurus kering tanpamu

Berikut ini tayangan videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini