nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bertaruh Nyawa Duel dengan Penjahat, Warga Malah Asyik Menonton

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 13:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 15 340 1845078 polisi-bertaruh-nyawa-duel-dengan-penjahat-warga-malah-asyik-menonton-cqVyJL7Pyr.JPG (Foto: Facebook/@Yuni Rusmini)

LUWU - Keberanian seorang anggota polisi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, ia rela mempertaruhkan nyawanya dengan berduel melawan penjahat demi menyelamatkan nyawa orang banyak.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun facebook @Yuni Rusmini pada Sabtu 13 Januari 2018, terlihat polisi yang diketahui bernama Brigadir Sukardi itu berusaha mengamankan pria yang sebelumnya mengamuk sambil menenteng senjata tajam jenis pisau.

Brigadir Sukardi yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malili, Luwu Timur itu beberapa kali memerintahkan si penjahat untuk diam dan tidak melawan. Mirisnya, di sekitar lokasi sebenarnya banyak orang menonton namun tidak berani mendekat apalagi membantu polisi.

(Baca juga: Pengantin Pria Pingsan Usai Peluk Mantan yang Nyanyi di Pesta Pernikahannya)

Alhasil, Brigadir Sukardi pun bersusah payah seorang diri 'bergulat' meladeni si penjahat. Beruntung, dengan segenap kemampuannya, Brigadir Sukardi berhasil menaklukkan pelaku kriminal yang diketahui warga Desa Tawakua, Kecamatan Angkola, Kabupaten Luwu Timur. Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Malili untuk menjalani proses hukum.

Aksi berani polisi itu lantas mendapat pujian warganet. Adapula netizen yang mengecam warga di sekitar lokasi yang hanya menonton tanpa memberi bantuan kepada Brigadir Sukardi.

(Baca juga: Menjanda Akibat Korban Perselingkuhan, IRT Ini Buka Warung Ayam Pelakor)

"Nyawa pun dikorbankan walaupun tidak pernah baik di mata kalian. Selalu tabah sabar walaupun dihina dicaci maki. Itulah polisi penghadap, penengah, pembantai. Apapun risikonya siap di-86," tulis pengguna akun @Christoper Dikmas Silalahi.

"Masyarakatnya asyik nonton aksi polisi bertaruh nyawa, kok enggak ada rasa terpanggil untuk membantu mengamankan pelaku, mungkin perlu dididik untuk bela negara dan bela sesama," tulis akun @Mas Samidjan.

Berikut ini videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini