Image

Tunggangi Motor Chopperland, Jokowi: Bagus dan Rapi Ini Motornya

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 20 Januari 2018 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 20 337 1847936 tunggangi-motor-chopperland-jokowi-bagus-dan-rapi-ini-motornya-4tx1u7p5l1.jpg (Foto: Rusman/Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja kedatangan motor custom miliknya setelah diantar ke Istana Bogor, Jawa Barat. Kuda besi yang diberi nama Chopperland itu merupakan hasil kolaborasi bengkel Elders Garage dan KickAss Chooppers yang diproduksi oleh anak bangsa.

Lalu apa kesan sang Kepala Negara setelah menunggangi motor yang dibandrol seharga Rp140 juta itu?

‎"Bagus dan rapi ini motornya," kata Jokowi dari keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (20/1/2018).

Jokowi menjelaskan, pembelian motor dengan mesin Royal Enfield Bullet 350 itu ‎juga dilakukan agar dapat mendorong produk lokal memiliki brand value atau nilai jual yang lebih baik.

"Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffe di Pontianak," jelas Jokowi.

Mentan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, industri custom motor di Indonesia m‎emiliki peluang yang besar bila mampu digarap dengan baik. Bahkan, menurut dia, peluang mengekspor motor custom buatan dalam negeri juga cukup tinggi.

"Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi juga dapat diekspor ke luar negeri seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina," terang Presiden.

 

(Foto: Rusman/Biro Pers Setpres)

Motor Chopperland berwarna emas itu pertama kali dilihat Presiden Jokowi saat mengundang sejumlah anak muda berprestasi maupun yang bergerak di bidang UMKM termaksud komunitas motor costom ke Istana Bogor guna merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 silam.

Kala itu, orang nomor satu ‎di Indonesia ini langsung kesemsem saat menjajal motor beraliran chopper. Tak berselang lama bagi Presiden Jokowi memutuskan untuk membeli motor yang berwarna emas tersebut. Motor ini juga menjadi spesial lantaran telah dipamerkan ke ajang motor custom yang berlangsung di Jepang pada Desember 2017 lalu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini