Share

Pasien Cantik Korban Pelecehan Polisikan Perawat Pria RS National Hospital

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 25 Januari 2018 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 519 1850169 pasien-cantik-korban-pelecehan-polisikan-perawat-pria-rs-national-hospital-hpweH5lCks.jpg Pasien korban pelecehan seksual saat melapor ke polisi. (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Pasien cantik yang menjadi korban pencabulan, W (30), melaporkan kejadian yang dialaminya saat dirawat di rumah sakit National Hospital Surabaya, pada polrestabes setempat, Kamis (25/1/2018). Korban didampingi suami sekaligus kuasa hukumnya, Yudi Wibowo (55).

Ketika tiba di Mapolrestabes Surabaya, korban langsung masuk ke gedung SPKT untuk melaporkan salah satu perawat rumah sakit National Hospital Surabaya. Pasalnya pelaku diduga telah melecehkan dirinya dengan cara memegang payudara saat dirawat di rumah sakit.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menyatakan, korban (pelecehan seksual) sudah melaporkan peristiwa yang dialami pada polisi. Saat melapor, korban didampingi kuasa hukumnya ke SPKT.

"Anggota reskrim sudah mendatangi pihak rumah sakit yang diduga menjadi tempat kejadian. Itu dilakukan untuk mengonfirmasi dugaan pelecehan," terang Rudi pada wartawan.

Menurut Rudi, pihaknya juga sudah memintai keterangan pada korban terkait kejadian yang dialami saat berada di rumah sakit.

(Baca juga: Pasien Cantik Nangis-Nangis Payudaranya Diremas Pegawai Rumah Sakit)

Diberitakan sebelumnya, video pasien perempuan cantik dilecehkan seorang perawat pria viral. Dalam video itu, pasien mendesak pelaku agar mengakui telah melakukan pencabulan pada dirinya. Di mana payudaranya dipegang.

Kemudian pelaku mengakui perbuatan tak senonoh itu dan meminta maaf dengan cara bersalaman pada korban. Tidak hanya korban yang disalami, tapi semua orang yang ada di dalam ruangan tersebut disalami pelaku.

Atas kejadian ini, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Bahkan beberapa anggota polisi sudah mendatangi rumah sakit swasta yang menjadi tempat lokasi kejadian. Sebab perbuatan semacam itu telah melanggar aturan yang ada, dan masuk kategori pelecehan seksual atau pencabulan.

(Baca juga: Wanita Cantik Itu Sempat Unggah Ini di Medsos Sebelum Dilecehkan Pegawai RS)

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, membenarkan bahwa pihaknya sedang menyelidiki video dugaan pelecehan seksual dengan korban seorang perempuan yang sedang dirawat di rumah sakit.

โ€œSedang kami selidiki dan ditindaklanjuti. Anggota sudah mendatangi rumah sakit tempat kejadian (seorang perawat pria disinyalir melakukan pelecehan seksual pada pasien perempuan). Kami belum bisa memberi cerita lebih lengkap, karena masih didalami dan diselidiki,โ€ ujar Sudamiran, Kamis (25/1/2018).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini