Share

Telur Diduga Palsu Beredar di Kendari, Pria Ini Ungkap Kejanggalannya

Rizka Diputra, Okezone · Senin 29 Januari 2018 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 29 340 1851579 telur-diduga-palsu-beredar-di-kendari-pria-ini-ungkap-kejanggalannya-I6jvquup31.JPG (Foto: Facebook/@Luthfa Latifah)

KENDARI - Seorang pria memecahkan telur kemudian dituangkannya ke dalam wadah mangkuk. Dari luar tampilan telur itu memang biasa saja. Namun, pria tersebut lalu mengungkap fakta mengejutkan. Ia menduga kuat jika telur yang dipecahkannya diduga telur palsu.

Dalam video yang diunggah pemilik akun facebook @Luthfa Latifah, pada Rabu 24 Januari 2018, terdengar jelas pria tersebut menyebut jika telur itu palsu.

(Baca juga: Wanita asal Lampung "Terdampar" di Thailand, Curhat Nangis-Nangis Minta Pulang)

Ada beberapa kejanggalan yang ia lihat dari telur itu sehingga ia menyimpulkan jika telur adalah palsu. Pertama, tampilan luar telur terlihat bersih dan cangkangnya juga terasa lebih keras daripada telur pada umumnya. Tak hanya itu, kuning dan putih telur itu pun tidak menyatu saat dituang ke mangkuk. Ia pun mencubit-cubit kuning telur tersebut di mana teksturnya begitu kenyal dan tidak mudah hancur.

(Baca juga: Anggota Brimob Fasih Baca Alquran Itu Meninggal Dunia Usai Salat Subuh)

Namun demikian, tidak diketahui apakah telur itu benar palsu atau tidak. Pasalnya, hingga kini belum ada hasil uji laboratorium resmi yang menyatakan jika telur itu adalah palsu. Ia pun mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Kota Kendari agar lebih berhati-hati membeli telur di pasaran.

"Untuk masyarakat Kendari tolong hati-hati karena sepertinya telur palsu sudah masuk juga di Kota Kendari," ujar pria di video tersebut.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini