nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arahkan Pelajar Kuliah ke Luar Negeri, Dodi Reza: Jangan Lupa Pulang, Nak!

Mewan Haqulana , Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 16:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 06 340 1855545 arahkan-pelajar-kuliah-ke-luar-negeri-dodi-reza-jangan-lupa-pulang-nak-bLkMslInlD.jpg

MUSI BANYUASIN - Sebagai wujud perhatian mencerdaskan generasi penerus bangsa. Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin mengarahkan putra daerah menuntut ilmu ke universitas terbaik nasional hingga mancanegara.

Lulusan terbaik Universitas Leuven Belgia ini mengatakan, Pemkab Musi Banyuasin telah menyiapkan sarana pendidikan yang baik dan menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan maupun perguruan tinggi. Guna menyalurkan minat bakat prmuda Banyuasin dalam menuntut ilmu.

"Tapi sebelumnya kita siapkan pada anak-anak sekolah agar bisa menjalani ujian masuk perguruan tinggi terbaik, salah satunya dengan try out ini," katanya saat membuka Try Out SBMPTN dan bedah kampus di Opproom Pemkab Muba.

Dodi Reza Alex juga menyediakan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi, baik di dalam negri maupun di luar negeri. "Ini adalah program kita untuk menyiapkan anak negeri. Silahkan kalian keluar, merantau sejauh-jauhnya menimba ilmu. Tapi ingat, jangan lupa pulang nak, bangun daerah kita dengan ilmu yang kalian miliki," kata Dodi di hadapan ratusan siswa Musi Banyuasin.

Sementata itu ketua pelaksana try out Sampurasoon 2018, Ahmad Farid mengatakan, kegiatan try out ini diselenggarakan atas kerja sama antara Asosiasi Mahasiswa Pemuda Sriwijaya (Ampera) dengan Pemkab Musi Banyuasin. Sedikitnya ada 811 pelajar yang mengikuti try out tersebut.

"Harapan kami semua pelajar di Muba bisa lolos ujian masuk perguruan tinggi negri," katanya.

Mewakili kalangam mahasiawa asal Sumatra Selatan, dia juga mengucapkan terima kasih pada bupati Dodi Reza Alex Noerdin yang sangat mengaprsiasi kegiatan tersebut.

"Biasanya kegiatan try out ini digelar di Kota Plaembang, atas dukungan luar biasa dari pak Dodi, kita bisa lakukan di Sekayu," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini