nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PM China Istimewakan Kunjungan Menlu RI

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 18 1857301 pm-china-istimewakan-kunjungan-menlu-ri-7pxSvH50a5.jpg Menlu RI Retno Marsudi bertemu dengan PM China Li Keqiang di Beijing, China, 9 Februari 2018. (Foto: Reuters)

BEIJING - Perdana Menteri China Li Keqiang mengistimewakan kunjungan Menteri Luar Negeri RI Retno Lestari Priansari Marsudi ke Beijing dalam rangkaian Pertemuan Ke-3 Komisi Bersama Kerja Sama Bilateral kedua negara pada 8-9 Februari 2018.

BACA JUGA: Menlu Retno Mersudi Temui Perdana Menteri China Li Keqiang di Beijing

"Saat ini menjelang Tahun Baru China. Biasanya kami tidak menerima kunjungan. Tapi (tidak seperti biasanya) karena Indonesia mitra terpenting kami," ujarnya saat menerima kunjungan kehormatan Menlu Retno di ruang kerjanya di kawasan Zhong Nan Hai, Beijing, Jumat.

Sesuai jadwal, seharusnya PM Li menerima Menlu Retno pada sore hari. Namun karena dianggap penting, maka PM Li menerima Menlu Retno pada pukul 10.30 waktu setempat atau sekira pukul 09.30 WIB.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan ini," ujar Li seraya berharap hubungan bilateral China-Indonesia makin meningkat pada masa-masa mendatang.

Menanggapi hal itu, Menlu Retno juga menyatakan terima kasih atas sambutan PM Li tersebut.

"Hubungan ekonomi dan perdagangan kami dengan China makin meningkat. Kami berharap agar ke depan hubungan ini juga saling menguntungkan kedua negara," ujarnya.

BACA JUGA: Bertolak ke China, Menlu RI Cari Dukungan untuk Menjadi Anggota Tak Tetap DK PBB

Dalam pertemuan tersebut, PM Li didampingi Menlu Wang Yi dan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian, sedangkan Menlu Retno didampingi Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemlu RI, Desra Percaya dan Kuasa Udaha Ad-Interim KBRI Beijing, Listyowati.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini