nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waspada Jalan Berlubang di Jalur Pantura Intai Pengendara

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 13:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 09 525 1857082 waspada-jalan-berlubang-di-jalur-pantura-intai-pengendara-NQxgm2QFh7.jpg Illustrasi Jalan Rusak (foto: Okezone)

INDRAMAYU - Sepanjang jalur pantura Indramayu-Cirebon, Jawa Barat, rusak dan berlubang. Kondisi ini dihawatirkan para pengendara yang kerap melewati jalur tersebut. Bahkan, akibat kondisi jalur yang rusak dan berlubang, Kepolisian Resor Indramayu mencatat sebanyak tiga kecelakaan lalu lintas sepanjang Januari 2018.

Salah seorang pengendara, Abdullah (27) mengatakan, kekhawatiran kerap menghantuinya ketika melewati jalur pantura Indramayu-Cirebon. Ia pun harus ekstra hati-hati karena kondisi jalur yang rusak dan berlubang.

"Sangat hawatir apalagi ketika perjalanan malam, dimana penerangan tidak terlalu baik ditambah kondisi jalur yang rusak," ungkapnya, Jumat (9/2/2018).

Ia berharap agar kondisi ini bisa secepatnya diperbaiki yang ditakutkan akan memakan korban lebih banyak lagi.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin pun mengimbau agar pengendara yang melewati jalur pantura harus mewaspadai adanya lubang disepanjang jalan tersebut. Terutama pengendara sepeda motor, karena lubang dibeberapa titik tersebut cukup besar dan apabila pengendara tidak waspada, maka bisa juga terjatuh.

"Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait agar secepatnya dilakukan perbaikan," terangnya.

Senada dengan Kapolres Indramayu, Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha menambahkan pihaknya sudah membuat imbauan melalui sepanduk kepada para pengendara untuk berhati-hati ketika melalui jalur yang berlubang.

"Kondisi ini sudah sangat membahayakan karena selain berlubang, ketika hujan turun maka lubang tersebut tidak terlihat, karena tergenang air dan diperparah ketika malam hari, karena sepanjang jalur tersebut sangat minim penerangan," tambahnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini