nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihanyutkan ke Sungai, Bayi Imut Berhasil Diselamatkan

Erie Prasetyo, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 10 340 1857623 dihanyutkan-ke-sungai-bayi-imut-berhasil-diselamatkan-8UoQrZHLlw.jpg Warga Selamatkan Bayi Laki-Laki yang Dihanyutkan Ibunya ke Sungai (foto: Erie/Okezone)

MEDAN - Seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkan dibuang orangtuanya. Tak tanggung, bayi berkulit putih itu dihanyutkan ke sungai di Jalan Teratai, Kota Medan pada 9 Februari 2018 kemarin.

Terkait hal itu, Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasa Tobing menerangkan,mulanya seorang warga bernama Ita mendengar suara tangisan anak bayi di dekat rumah nya.

(Baca Juga: Lagi dan Lagi! Warga Temukan Jasad Bayi Terbungkus Kantong Plastik di Tempat Sampah)

Kemudian dia keluar dan melihat ke pinggiran sungai ada anak bayi yang dibungkus plastik serta kain. Bayi tersebut diduga dihayutkan oleh ibunya.

Bayi Dihanyutkan ke Sungai (foto: Erie/Okezone)

"Saksi Ita mengambil bayi tersebut dari pinggiran sungai lalu dibawa ke bidan Ramini. Saksi melakukan pertolongan bayi yang sudah terendam air," terang Martuasah di Medan pada Sabtu (10/2/2018).

Dari keterangan Bidan Ramini, seorang perempuan yang mengaku berinisial RL telah melahirkan di klinik Bidan Hj. Rasmini pada Jumat pagi.

"Atas keterangan Bidan Diduga bahwa pelaku yang mambuang bayi tersebut adalah RL. Saat ini masih diselidiki," terang Kompol Martuasah.

Saat ini, bayi berparas imut tersebut telah dirawat warga. Kondisi kesehatannya pun baik.

(Baca Juga: Diperebutkan Para Pejabat, Bayi yang Dibuang di Sungai Citarum Akhirnya Dirawat Bupati Karawang)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini