nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Paslon Pilgub Jabar Setelah Punya Nomor Urut

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 00:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 525 1859223 komentar-paslon-pilgub-jabar-setelah-punya-nomor-urut-c7vfz2Z5tS.jpg Pengundian nomor urut Cagub Jabar (Foto: KPU Jabar)

BANDUNG - KPU Jawa Barat sudah menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) di Pilgub Jawa Barat 2018 setelah dilakukan proses pengundian di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) malam.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang mendapat nomor urut satu langsung mengucap syukur. Nomor satu dinilai mudah untuk dibuat slogan.

"Alhamdulillah nomor satu. Jadi enak slogannya, Jabar Juara, Juara ke Satu," ujar Emil, sapaan akrabnya.

Ia mengaku saat melaksanakan umroh beberapa waktu lalu berdoa di Tanah Suci agar mendapat nomor urut satu. Hal itu terwujud.

 (Baca: Taggar #DM4 Jabar Trending Topic Nasional)

"Tadi ibu saya sms juga, jangan lupa bismillah tiga kali supaya sesuai yang diharapkan. Saya lakukan sebelum ketok (kendi yang berisi nomor urut), alhamdulillah. Susah diceritakan, memang ingin begitu, dikasih begitu, ya alhamdulillah," ungkapnya.

Pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) yang mendapat nomor urut dua juga mengungkap syukur. Angka yang didapat dinilai sesuai dengan harapan.

"Malam ini merupakan malam yang sangat bahagia. Karena apa? Karena apa yang dicita-citakan oleh kami berdua, nomor dua, itu tepat, sesuai dengan harapan," ucap Hasanuddin.

Anton kemudian menimpali. Menurutnya, angka dua juga secara kebetulan ada di dalam dirinya dan Hasanuddin. "Kebetulan kami berdua jenderal, kebetulan kita juga dua doktor, kemudian dua haji," jelasnya.

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) menerima hasil pengundian nomor yang kebagian nomor tiga. Angka yang didapat dinilai sebagai anugerah.

 (Baca juga: Ini Nomor Urut Peserta Pilgub Jabar 2018 )

"Kita tidak bisa memilih. Itu adalah suatu anugerah dan kami melihatnya itu nomor yang diberikan Allah SWT kepada kami," ucap Sudrajat.

Syaikhu juga turut menimpali. Ia memandang ada sesuatu yang istimewa dibalik nomor tiga. Pertama, nomor tiga adalah nomor PKS. Kedua, angka tiga menyiratkan harapan pasangan Asyik.

Kita ingin hattrick di Jawa Barat. Mudah-mudahan kita bisa menjadi kelanjutan dari Pak Gubernur (Ahmad Heryawan/PKS) yang sudah dua periode. Insya Allah dilanjutkan oleh Pak Sudrajat dan saya untuk ketiga kalinya," tutur Syaikhu.

Terakhir, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) juga mengucap syukur. Optimisme pun menguat karena angka yang didapat adalah nomor empat. Nomor itu sama dengan Pilgub Jawa Barat 2013 lalu. Saat itu, Demiz yang berpasangan dengan Ahmad Heryawan mendapat nomor urut empat dan meraih kemenangan.

"Ini pertanda (kemenangan), sebab tahun 2013 kemarin saya dan Kang Aher itu ikut pemilihan, dapatnya nomor empat, sekarang mengulang. Jadi mengulang sebuah kesuksesan," jelas Demiz.

Ia bahkan menyebut angka empat sangat cocok untuk slogan maju di pilgub. Angka empat diartikan sebagai 'for' dalam bahasa Inggris yang berarti untuk.

"Dapat nomor empat, ya Deddy-Dedi 4 Jabar. Klop semua ini barang," tandas Demiz.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini