Image

Deddy Mizwar Resmi Tinggalkan Rumah Dinas

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 14:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 525 1859478 deddy-mizwar-resmi-tinggalkan-rumah-dinas-L55E5Dm00M.jpg Deddy Mizwar (Foto: Oris Riswan)

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar secara resmi meninggalkan rumah dinasnya di kawasan Rancabentang, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018) siang. Itu dilakukan karena pria yang akrab disapa Demiz itu sudah cuti untuk mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

Secara simbolis, ia menyerahkan kunci rumah dinas kepada Kabiro Umum Pemprov Jawa Barat Riadi. Kini, rumah dinas itu tidak akan berpenghuni selama belum terpilih kembali wakil gubernur yang baru.

Demiz akan cuti terhitung besok hingga 13 Juni mendatang. Saat itu, masa jabatan Demiz sebagai wakil gubernur juga habis. Sehingga, ia dipastikan tidak akan kembali tinggal di rumah dinas.

"Insya Allah ini hari terakhir tinggal di sini," kata Demiz.

(Baca Juga: Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi Ungkap Filosofi Nomor Urut 4)

Selama tinggal di rumah dinas, ia mengaku memiliki banyak kenangan. Ia pun lebih berkesan tinggal di rumah dinas saat ini dibanding rumah dinas sebelumnya di kawasan Dago, Kota Bandung. 

"Saya tinggal di sini satu tahun lebih satu bulan," ucapnya.

Menurutnya, rumah dinas di kawasan Rancabentang, terasa lebih nyaman karena berada di kawasan Bandung Utara yang sejuk. Ruang kerja dan beberapa ruangan lainnya juga lebih luas. Sehingga, ia bisa menerima banyak tamu sekaligus.

"Kalau keluarga datang juga di sini bisa lebih luas bermain," tutur Demiz. (Baca Juga: Komentar Paslon Pilgub Jabar Setelah Punya Nomor Urut)

Selain rumah dinas, Demiz juga menyerahkan semua kendaraan dinas, yaitu berupa dua mobil. Ajudan hingga semua pegawai di rumah dinas juga tidak akan lagi dipakai jasanya oleh Demiz.

Seperti diketahui, Demiz akan maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jawa Barat. Ia berpasangan dengan Dedi Mulyadi. Keduanya diusung koalisi Demokrat dan Golkar, Perindo, serta PKPI sebagai partai pendukung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini