Novel Baswedan Jalani Pemulihan Sebulan Pasca-Operasi Tambahan

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 337 1859855 novel-baswedan-jalani-pemulihan-sebulan-pasca-operasi-tambahan-VBETiiPDSH.jpg Novel Baswedan menjalani operasi tambahan di matanya. (Foto: Ist)

JAKARTA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, telah selesai menjalani operasi tambahan pada mata kirinya. Tindakan medis lanjutan itu dilakukan lantaran terjadi pelambatan pertumbuhan selaput di mata kiri Novel Baswedan.

Sang istri, Rina Emilda, mengungkapkan kondisi mata Novel Baswedan berangsur baik setelah dilakukan operasi tambahan‎ pada Senin 12 Februari 2018.

"Alhamdulillah operasi tambahan Bang Novel berjalan lancar," ujar Rina Emilda kepada Okezone, Kamis (15/2/2018).

Selain itu, lanjut dia, hasil pemeriksaan pascaoperasi tambahan, selaput mata Novel sudah menutup semua. Lalu untuk operasi tahap kedua rencananya dilakukan setelah masa pemulihan selama satu bulan usai operasi tambahan ini.

"Insya Allah dijadwalkan operasi tahap kedua setelah masa recovery satu bulan, dan minta doanya agar berjalan lancar," tuturnya.

(Baca: Pasca-Operasi Tambahan, Kondisi Kedua Mata Novel Baswedan Berangsur Normal)

Sebagaimana diketahui, penyidik senior KPK Novel Baswedan mengalami kerusakan mata setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada April 2017. Ketika itu ia baru saja pulang dari ibadah Salat Subuh berjamaah di masjid dekat kediamannya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Novel langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di sana. Lalu beberapa waktu kemudian, dia dirujuk ke rumah sakit di ‎Singapura untuk menjalani operasi intensif agar matanya kembali normal.

Namun demikian, jajaran Polda Metro Jaya belum juga berhasil ‎mengungkap siapa dalang maupun pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Padahal, pihak kepolisian sudah merilis sketsa dua terduga pelaku penyerangan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini