Image

Hari Pertama Kampanye, Dedi Mulyadi Jenguk Orang Sakit

Mulyana, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 21:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 525 1860327 hari-pertama-kampanye-dedi-mulyadi-jenguk-orang-sakit-47gWGU3xBJ.jpg Cawagub Jawa Barat Dedi Mulyadi menjenguk Yulia, warga Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang, yang menderita kanker pankreas. (Foto: Ist)

KARAWANG – Blusukan, mungkin sudah tak asing lagi bagi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Bagi Kang Dedi (sapaannya), kegiatan tersebut sudah merupakan hal biasa. Dedi diketahui sudah melakukan blusukan sejak 1999 atau saat dirinya mengawali karier politiknya dan menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta.

Tak heran, saat menjabat Bupati Purwakarta dua periode pun, Dedi masih konsisten dengan kegiatan rutinnya itu. Sejumlah daerah kerap didatangi pria nyentrik berperawakan kecil itu untuk sekadar membantu meringankan beban warga yang tengah dirundung kesulitan

Di hari pertamanya kampanye pascapenetapan dirinya maju sebagai peserta Pilgub Jabar 2018 mendampingi Deddy Mizwar, Dedi memanfaatkan momen tersebut untuk menjenguk orang sakit.

Sejak Kamis (15/2/2018) pagi, Dedi bergegas menuju Kabupaten Karawang. Tujuan pertamanya, yakni kediaman Yulia (29), warga di Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek yang menderita kanker pankreas.

Beberapa waktu lalu, Yulia pernah tercatat sebagai salah satu pasien di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta. Di rumah sakit milik pemerintah itulah, Yulia bertemu dengan Kang Dedi yang saat itu masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

Dalam kesempatan pertemuan, Yulia sempat meminta doa kepada Dedi untuk kesembuhannya.

"Terima kasih Pak, sudah memenuhi keinginan saya untuk dijenguk bapak lagi," kata Yulia lirih.

Dedi ternyata masih mengingat keluhan Yulia pada saat pertama kali bertemu. Saat itu, dia ditagih oleh pihak bank atas cicilan utang dengan jaminan sertifikat rumah.

"Iya dulu pernah ketemu dan curhat soal tagihan bank ya," kenang Dedi.

Suasana sepi di sekitar kediaman Yulia mendadak ramai. Rupanya, beberapa kelompok ibu-ibu sudah berkumpul di depan rumahnya karena ingin berfoto bersama Bupati Purwakarta dua periode tersebut.

"Kang Dedi, Kang Dedi, ayo foto dulu," ungkap salah seorang di antara mereka, bernama Siti (40).

(Baca Juga: Deddy Mizwar Resmi Tinggalkan Rumah Dinas)

Dedi pun melayani permintaan berswafoto itu satu per satu dengan sabar. Bagi Dedi, dalam Pilgub Jawa Barat ini tidak ada istilah kampanye karena kegiatan bertemu dengan warga sudah ia lakukan sejak lama.

"Saya mah enggak kampanye, ini hanya kegiatan rutin saya saja," tegasnya.

(Baca Juga: Potret Kedekatan Deddy Mizwar Bersama Ajudannya)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini