nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Tinggal Tunggu Waktu Deklarasikan Prabowo Capres 2019

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 06:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 02 337 1866815 gerindra-tinggal-tunggu-waktu-deklarasikan-prabowo-capres-2019-nbNTmj1Ipf.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan akan mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden 2019. Deklarasi pengusungan Prabowo sebagai Capres dari Gerindra pun tinggal menungu waktu.

"Tinggal cari waktu terbaik setelah matang‎ semua (baru dideklarasikan)," kata Ketua DPP Gerindra, Sodik Mudjahid saat dikonfirmasi Okezone, Kamis 1 Maret 2018.

Menurut Sodik, seluruh kader Gerindra telah menyepakati bahwa akan menguung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Hal itu disepakati ‎saat digelarnya konfrensi nasional pada Oktober 2017, lalu.

 (Baca: Siapa pun Cawapresnya, Hanura Tak Akan Berpaling dari Jokowi)

"Sesuai hasil konfrennas Oktober 2017 yang diikuti semua level unit dan organisasi Gerindra sampe PAC (tingkat kecamatan) meminta Ketum Gerindra maju jadi Capres," terangnya.

Kata Sodik, Prabowo sendiri telah menyatakan‎ siap untuk maju menjadi Capres jika tidak ada kader Gerindra lainnya yang mengajukan diri. Namun, amanat dan tugas untuk Prabowo terebut akan dibahas terlebih dahulu dalam rapat khusus DPP Gerindra.

"Prabowo mengatakan, jika tidak ada kader Gerindra yang lebih baik dari saya, dan jika saya dinilai sebagai alat perjuangan kader Gerindra yang paling baik untuk jadi Presiden, maka dia siap atas tugas tersebut," pungkasnya.

 (Baca juga: Soal Duet dengan Jokowi di Pilpres 2019, Prabowo: Saya Selalu Utamakan Kepentingan Nasional)

Partai Gerindra sendiri telah dinyatakan lolos verifikasi untuk menjadi partai peserta Pemilu ‎2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gerindra mendapatkan nomor urut dua sebagai partai peserta Pemilu 2019.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini