nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Akan Temui Jokowi Sampaikan Perkembangan Kasus Novel Baswedan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 14:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 02 337 1867000 kapolri-akan-temui-jokowi-sampaikan-perkembangan-kasus-novel-baswedan-t7rEQpwuR3.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan segera menemui Presiden Joko Widodo guna melaporkan perkembangan dari hasil penyelidikan penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Pak Kapolri baru tiba dari umrah dan mungkin satu dua hari ini beliau sudah siap memberikan keterangan kepada Bapak Presiden," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

Selain menyampaikan perkembangan kasus, Setyo mengatakan, nantinya Kapolri juga menyamapikan rekomendasi mengenai pembentukan tim gabungan pencari fakta (TGPF) kasus Novel.

Setyo menegaskan, kepolisian tetap mendukung penyelesaian kasus ini dengan pendekatan normatif secara aturan hukum.

"Sepanjang kita masih anggap penyidik masih bekerja saya pikir TGPF itu ujungnya ke penegakan hukum. Kalau memang ada informasi, ya sampaikan saja kepada penyidik," tuturnya.

Sebelumnya, beberapa hari lalu penyidik dari Polda Metro Jaya mendatangi rumah penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

(Baca Juga: Polri Anggap Pergantian Penyidik Kasus Penyerangan Novel Hal Biasa)

Sekadar diketahui, kasus penyiraman air keras yang kenimpa Novel bermula saat dirinya telah menjalankan ibadah salat subuh di masjid dekat kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017.

Akibat penyiraman air keras itu, kedua mata Novel Baswedan mengalami kerusakan parah. Novel kemudian menjalani pengobatan di kedua matanya di rumah sakit di Singapura, sebelum kembali ke Indonesia beberapa waktu lalu. Sementara hingga kini, pelaku penyiraman air keras itu tak kunjung terungkap.

(Baca Juga: Novel Baswedan Siap Kembali Dimintai Keterangan oleh Polisi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini