Share

Tank TNI Tenggelam di Bogowonto Purworejo, Kostrad Akui Bertanggung Jawab

Taufik Budi, Sindo TV · Sabtu 10 Maret 2018 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 10 512 1870892 tank-tni-tenggelam-di-bogowonto-purworejo-kostrad-akui-bertanggung-jawab-2NTJImaG1z.jpg Foto: Istimewa.

PURWOREJO - Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menyatakan bertanggung jawab atas kecelakaan tank M113 di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah. Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut yakni seorang anggota TNI dan guru pendamping siswa yang tengah mengikuti outbound.

"Kostrad dalam hal ini menyatakan bertanggung jawab untuk mengusut tuntas dengan mengeluarkan tim investigasi agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Turut berbela sungkawa kepada pihak keluarga dari korban maupun masyarakat terkait dengan peristiwa kecelakaan," ujar Kepala Penerangan Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/3/2018).

(Baca juga: Tank Tenggelam di Sungai Bogowonto yang Renggut 2 Jiwa Dinaiki 23 Orang)

Dia mengatakan, kecelakaan di sungai berada di belakang Markas Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad itu, mengakibatkan dua orang meninggal. Keduanya adalah Pratu Randi Suryadi dan Iswandari yang tak lain adalah Kepala Paud Ananda. Peristiwa nahas itu bermula dari kegiatan outbound anak-anak TK dan Paud yang salah satu kegiatannya yaitu berkeliling asrama menggunakan Ranpur.

"Saat pengenalan lingkungan sekitar asrama menggunakan Ranpur, terjadi kecelakaan yang tidak diperkirakan saat Ranpur melintasi sungai yang berpasir. Akibat kondisi dasar sungai yang tidak kokoh sehingga Ranpur miring, amblas dan terperosok menyebabkan sebagian penumpang Ranpur terjatuh, hanyut terbawa derasnya aliran sungai dan tidak terselamatkan," terangnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini