Dua Perempuan Zimbabwe Dituduh Makan Bagian Tubuh Jenazah Kerabatnya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 18 1871617 dua-perempuan-zimbabwe-dituduh-makan-bagian-tubuh-jenazah-kerabatnya-Zy0b2Xrefq.jpg Ilustrasi peti mati (Foto: Getty Images)

NDANGARA – Dua orang perempuan di Desa Ndangara, Zimbabwe, ditangkap karena diduga memakan bagian tubuh kerabatnya yang hendak dimakamkan. Keduanya diketahui menyantap bagian alat vital, pipi, dan mata kerabatnya tanpa alasan yang jelas.

Media-media setempat melaporkan, kedua wanita itu memutilasi bagian tubuh kerabatnya yang hendak dimakamkan tersebut untuk dikonsumsi. Kepala Desa Ndangara, Chief Chireya, mengonfirmasi penangkapan kedua pelaku.

“Saya mengonfirmasi telah menyeret dua orang perempuan ke pengadilan tradisional setelah dituduh memulitasi bagian tubuh kerabatnya sebelum dimakan,” terang Chief Chireya, dinukil dari Daily Star, Selasa (13/3/2018).

“Kedua perempuan itu diduga bersembunyi dengan cara tidur di dapur di mana jenazah kerabatnya disemayamkan untuk menunggu prosesi pemakaman. Keduanya diyakini sengaja meminta kerabatnya yang lain untuk mematikan lampu guna memudahkan aksinya,” imbuh Chireya.

Insiden tersebut baru diketahui satu hari kemudian ketika jenazah hendak dimakamkan. Seorang kerabat melihat ada yang tidak beres pada jenazah karena beberapa bagian tubuhnya hilang. Setelah aksinya ketahuan, kedua perempuan itu saling menyalahkan satu sama lain.

“Ketika saya menanyakan kepada keduanya, mereka malah saling menyalahkan. Saya lantas menyewa orang pintar untuk membantu keluarga mengetahui apa yang sebenarnya terjadi serta mencari pelaku sesungguhnya dari kedua perempuan itu,” ucap Chief Chireya.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini