Suara Merdu Sandiaga Dilelang Rp20 Juta untuk Korban Bencana di Kuningan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 22:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 338 1872324 suara-merdu-sandiaga-dilelang-rp20-juta-untuk-korban-bencana-di-kuningan-WGCAK4Yizj.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyanyi dalam acara penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (13/3/2018). (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Malam ini, Pemprov DKI Jakarta menggelar acara penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di Kuningan, Jawa Barat. Dalam kegiatan itu, ada peristiwa menghebohkan peserta yang hadir.

Yusuf Oblet, seorang komponis yang ditunjuk menjadi juru lelang acara itu secara tiba-tiba menawarkan kepada peserta untuk membayar suara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno. Kata dia, suara dari orang nomor dua di Ibu Kota itu amat merdu sehingga pantas untuk dihargai tinggi.

"Pak Wagub ini suaranya bagus lho, saya lelang Rp10 juta, siapa yang mau?" kata Yusuf di atas panggung.

(Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bernyanyi dalam acara penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kuningan, Jawa Barat. Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

Tak lama Yusuf memberikan penawaran, anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo, mengangkat tangan untuk menyanggupi penawaran harga tersebut. Rp 10 juta yang disanggupi oleh Aryo langsung dikalahkan seseorang yang berani membayar Rp15 juta.

Melihat tak ada lagi yang memberikan penawaran tertinggi, Yusuf langsung mempersilakan Sandi untuk naik ke atas panggung. Dia langsung memegang mikrofon dan menyuruh pianis untuk segera memulai lantunan lagu.

Tak lama berselang, pasangan dari Anies Rasyid Baswedan itu langsung menyanyikan lagu yang berjudul 'Alhamdulillah' dari penyanyi Opick. Penonton yang ada di dalam ruangan Balairung pun dibuat terkesima dengan suara merdu dari Sandi.

Ketika sedang asyik bernyanyi, Sandi sempat berceloteh kepada peserta agar menggenapkan penawaran lelangan itu menjadi Rp20 juta.

Alhasil, Direktur Utama, PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin pun mengangkat tangannya menandakan ia menyanggupi harga suara Sandiaga senilai Rp20 juta

Tepuk tangan para hadirin lagi-lagi bergemuruh menyambut kesukarelaan Arief merogoh kocek sebesar Rp20 juta untuk disumbangkan kepada korban bencana alam. Sandiaga Uno pun melanjutkan nyanyinya sampai habis satu lagu.

Kang Yusuf pun berterima kasih dan berdoa agar diberikan berkah.

"Hatur nuhun Kang Sandiaga Uno, suara merdunya semoga Allah limpahkan berkah buat kita semua,” ucap Kang Yusuf.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini