Gerkindo Gelar Diskusi Publik dan Pengukuhan Pengurus DPW Sulut

Subhan Sabu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 18:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 340 1872205 gerkindo-gelar-diskusi-publik-dan-pengukuhan-pengurus-dpw-sulut-8tScDaNIGd.jpg

MANADO - Organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menyelenggarakan Diskusi Publik dengan tema Peran Politik Umat Kristen dalam Pembangunan Bangsa, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), dengan narasumber Pendeta Yerry Tawalujan, Ketua Umum DPP Gerkindo, Jeirry Sumampouw, Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Biro Humas PGI) dan Arianne Frederik Nangoy, Ketua DPW Gerkindo Sulut.

Diskusi publik itu merupakan salah satu tugas utama dari Gerkindo yaitu memberikan edukasi politik, penyadaran politik kepada pimpinan gereja dan juga warga gereja untuk aktif terlibat di dalam politik dan memaknai arena politik itu sebagai ladang pelayanan.

"Oleh karena itu, Gerkindo melatih dan mengedukasi kader-kader politik Kristen supaya memaknai politik itu sebagai tempat untuk memanifestasikan garam dan terang dunia," jelas Ketua Umum DPP Gerkindo, Pendeta Yerry Tawalujan, Senin (12/3/2018.

Para politik Kristen punya batasan-batasan moral yang dijaga oleh Firman Tuhan, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh, mana yang etis dan mana yang tidak etis.

"Itu standarnya adalah kebenaran Alkitab yang dipegang tinggi oleh orang-orang Kristen khususnya para politisi Kristen," ujar Tawalujan.

Usai diskusi publik, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus DPW Gerkindo Sulut yang diawali dengan pembacaan surat keputusan dari DPP Gerkindo.

"Dengan demikian maka resmi lah pengurus DPW Gerkindo Sulut dan mereka mulai sekarang akan semakin aktif bekerja walaupun sebelum pengukuhan mereka sudah banyak bekerja," jelas Ketua Umum DPP Gerkindo, Pendeta Yerry Tawalujan.

Dengan adanya pengukuhan ini, tentunya lanjut Tawalujan akan memberi semangat lagi untuk teman-teman pengurus DPW Gerkindo Sulut akan lebih efektif dan maksimal dalam bekerja pada hari-hari ke depan.

"Sambil kami tetap menunggu waktu dari Ketua Umum Partai Perindo, bapak Hary Tanoesoedibjo untuk datang dan beliau sendiri yang nanti akan melantik seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah di berbagai Provinsi bukan hanya di Sulut tapi di provinsi-provinsi yang lain juga," pungkas Tawalujan.

Ketua DPW Gerkindo Sulut, Arianne Frederik Nangoy mengatakan akan segera menggelar rapat untuk membuat kegiatan-kegiatan sesuai arahan dari DPP Gerkindo.

"Tentu pertama kita akan membuat suatu kegiatan dan akan membentuk DPD-DPD yang ada di 15 Kabupaten Kota di Sulawesi Utara," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini