nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marsekal Hadi Dianugerahi Bintang Kehormatan TNI AD dan AL

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 09:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 337 1872440 panglima-dianugerahi-bintang-kehormatan-tni-ad-dan-al-GlOwg9NIyE.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi dianugrahi bintang kehormatan (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dianugerahi Bintang Kartika Eka Paksi yang merupakan tanda kehormatan dari TNI Angkatan Darat (AD) dan Bintang Jalasena Utama dari TNI Angkatan Laut (AL).

Acara penyerahan bintang itu langsung dilaksanakan secara upara kemiliteran di Gedung Soedirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi TNI dan Polri, diantaran KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto.

Saat menerima penghargaan dua matra TNI itu, Panglima Hadi langsung dikalungkan pita dan disematkan pin dari KSAD dan KSAL. Penerimaan penghargaan tersebut berdasarkan keputusan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

"Hari ini juga saya dpatkan tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi dan Bintang Jalasena Utama diberikan oleh KSAD dan KSAL," ucap Hadi usai menerima tanda kehormatan.

Sebelumnya, Hadi Tjahjanto sendiri juga telah memberikan Brevet atau Wings kehormatan penerbang TNI AU kepada Mulyono dan Ade Supandi serta Tito. Karnavian.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini