Jokowi Akan Naikkan Bantuan PKH 2 Kali Lipat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 16:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 337 1872695 jokowi-akan-naikkan-bantuan-pkh-2-kali-lipat-PouixSesYd.jpg Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Banten (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), sertifikasi guru dan Bansos Pangan Rastra di Gedung Remaja Ciceri, GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten.

Sebanyak seribu PKH, 1.319 KIP, dan sertifikasi kepada lima ratus guru di Kota Serang diserahkan Kepala Negara secara simbolik dalam acara ini.

Ia mengatakan, bahwa pemerintah berencana akan menaikkan anggaran PKH dua kali lipat yang saat ini berjumlah Rp1.890.000 per tahunnya.

 (Baca: Sering Kunjungi Pesantren, Ini Alasan Presiden Jokowi)

"Nanti doakan tahun depan bisa kita naikkan kalau bisa dua kali lipat, itu kalau bisa. Kalau nggak bisa, ya pokoknya naik," kata Jokowi di lokasi, Rabu (14/3/2018).

Kepala Negara juga meminta agar lima ratus guru yang telah disertifikasi itu dapat mendidik siswanya dengan baik, yang memberikan ketauladanan baik sikap maupun prilaku.

"Kita ini selain pintar harus tahu tata krama dan sopan santun, karena itu ciri dari bangsa Indonesia," ujarnya.

Jokowi berpesan, kepada masyarakat Serang dapat menjaga persatuan dan kekompakkan selama berlangsungnya Pilkada serentak 2018. Sebab, kontestasi pesta demokrasi di 171 daerah itu akan banyak masyarakat yang termakan fitnah, dan isu bohong demi kepentingan politik.

 (Baca juga: Jokowi Imbau Penerima Bantuan PKH Tak Habiskan Dana untuk Beli Pulsa dan Rokok)

"Kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air. Jangan sampai karena pergantian itu, kita tidak bersatu," tandasnya.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini