nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Akan Beri Sanksi Pengembang Rusun Pasar Rumput

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 19 338 1875099 pemprov-dki-akan-beri-sanksi-pengembang-rusun-pasar-rumput-oYhTL7Ze2y.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku telah membicarakan sanksi dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Jakarta Priyono untuk diberikan ke PT. Waskita. Pihaknya mengusulkan untuk diberi sanksi tindak pidana ringan (Tipiring) kepada kontraktor tersebut.

"Salah satu usulannya, tadi tapi masih lagi dikaji terus. Lihat landasannya regulasinya salah satu tempat terbuka tadi adalah tipiring, tindak pidana ringan," kata Sandi di Balai Kota DKI jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

 (Baca Juga: Tertimpa Beton Turap, Pekerja Bangunan Tewas Mengenaskan)

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, usulan pemberian sanksi tipiring itu berasal dari Kadisnakertrans. Namun, pihaknya bebeda pendapat karena ia merasa hukuman itu terlalu ringan diterima oleh pihak pengembang.

"Saya bilang tolong dilihat opsinya. Gimana? Karena kalau misalnya ada unsur kelalaian," imbuhnya.

 (Baca Juga: Ditimpa Sling Crane, Kahar Tewas di Dalam Laut)

Lebih lanjut ia menyarankan, agar Disnaker menimbang lagi sanksi yang bakal diberikan. Sebab, pihaknya tak ingin melihat kejadian serupa terulang kembali di proyek Ibu Kota.

"Dinas Tenaga Kerja masih melihat opsi apa yang bisa kita kenakan kepada (PT. Waskita). Seandainya itu adalah merupakan tindakan atau negatif lagi lagi itu sudah terjadi berapa kali ya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, satu orang meninggal dunia akibat besi dari pembangunan rumah susun (Rusun) Pasar Rumput, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Minggu, 18 Maret 2018 yang digarap oleh PT Waskita. Korban diketahui seorang perempuan bernama Tarminah (64).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini