nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demo di Depan Istana, Driver Ojek Online Paksa Rekannya Turunkan Penumpang

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 13:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 27 338 1878489 demo-di-depan-istana-driver-ojek-online-paksa-rekannya-turunkan-penumpang-aeDqTJtLFu.jpg Driver ojek online menggelar aksi unjuk rasa. Rekannya yang masih menarik penumpang pun dipaksa berhenti (Foto: Chyntia/Okezone)

JAKARTA - Ribuan driver ojek online melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3/2018). Ditengah aksi berorasi, mereka pun melakukan aksi sweeping terhadap para driver ojek online yang nekat beroperasi.

Pantauan Okezone di lokasi, sejumlah driver ojek online yang sedang membawa penumpang dan melintas di Jalan Medan Merdeka Barat diberhentikan. Mereka dipaksa untuk menurunkan penumpang dan mengikuti aksi unjuk rasa yang berlangsung.

Situasi pun sempat memanas lantaran beberapa driver ojek online yang membawa penumpang dan melintas di jalan tersebut enggan untuk menurunkan penumpang. Mereka pun dikepung oleh ribuan masa yang tengah melakukan aksi.

"Kampungan, kampungan! Turunin penumpangnya, berhenti!" teriak kerumunan driver ojek online.

Akibatnya, penumpang pun tampak panik dan ketakutan melihat ribuan masa mengepung motor yang ditumpanginya. Beruntung, aparat kepolisian bergegas melerai kumpulan masa.

Salah satu petugas keamanan yang berusaha membantu melerai pun sempat pingsan lantaran berdesakan dengan ribuan driver ojek online.

(Baca Juga: Ribuan Driver Ojek Online Unjuk Rasa di Depan Istana)

Agus, salah satu driver ojek onlie yang mengikuti masa aksi unjuk rasa mengatakan, hal tersebut memang pantas dilakukan lantaran driver ojek online yang nekat beroperasi telah ingkar janji.

"Sudah sejak seminggu lalu kita dikasih tau di grup bahwa hari ini berhenti nge-bid (beroperasi), tapi masih ada saja yang nekat dan berani lewat jalan sini ya diberhentikan. Itu kan enggak solid, padahal sudah dikasih tau," ujar Agus.

Hingga kini, ribuan masa driver ojek online masih memadati Jalan Medan Merdeka Barat. Bahkan, jumlah driver tersebut semakin siang terus bertambah jumlahnya. Aparat kepolisian pun memperketat penjagaan di sekitar Istana Negara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini