nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Lokasi Syuting Film Bom Thamrin, Simpang Sarinah Ditutup saat Weekend

Badriyanto, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 15 338 1886887 jadi-lokasi-syuting-film-bom-thamrin-simpang-sarinah-ditutup-saat-weekend-MaoLZPiJn0.jpg Simpang Sarinah (Ist)

JAKARTA - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sementara ruas jalan di kawasan simpang Sarinah, Jakarta Pusat, karena digunakan sebagai lokasi syuting film tragedi bom Thamrin yang terjadi pada 14 Januari 2016 yang lalu.

Kapolsek Menteng AKBP Agus Rizal mengatakan, lokasi tersebut akan ditutup beberapa jam setiap hari Sabtu dan Minggu siang sesuai dengan izin yang diberikan terhadap produser film tersebut.

"Karena Car Free Day, maka jam 06 sampai dengan jam 11.00 WIB tadi pembuatan film di Starbuck. Jam 11 baru lanjut di jalanan," kata Agus Rizal saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (15/4/2018).

Namun begitu, Agus Rizal tidak merinci seberapa lama durasi penutupan jalan di kawasan tersebut. Pasalnya, penutupan jalan itu sangat bergantung pada dengan waktu syuting film yang berjudul 22 menit tersebut, setelah selesai baru akan dibuka kembali.

Sekedar informasi, peristiwa ledakan bom Thamrin itu terjadi pada 14 Januari 2016 silam. Tepatnya di parkir Menara Cakrawala, atau gedung sebelah utara Sarinah dan sebuah pos polisi depan gedung tersebut. Sedikitnya 8 orang dilaporkan tewas termasuk pelakunya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini