Image

Israel Nyatakan Tak Terlibat Pembunuhan Insinyur Palestina di Kuala Lumpur

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 22 18 1890044 israel-nyatakan-tak-terlibat-pembunuhan-insinyur-palestina-di-kuala-lumpur-akYXMpCE7O.jpg Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman. (Foto: Reuters)

YERUSALEM – Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman membantah tuduhan yang menyebutkan pihaknya berada di balik pembunuhan insinyur roket Palestina Fadi al-Batsh di Kuala Lumpur. Lieberman mengatakan bahwa al-Batsh bukanlah “orang suci” yang tidak punya dosa dan terbunuh karena pertikaian antara faksi-faksi di Palestina.

Al-Batsh ditembak mati oleh dua orang bermotor di Kuala Lumpur pada Sabtu pagi. Saksi mata mengatakan bahwa pelaku memiliki ciri-ciri seperti orang Eropa.

BACA JUGA: Insinyur Palestina Ditembak Mati di Kuala Lumpur, Mossad Diduga Bertanggungjawab

Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi menduga pelaku pembunuhan tersebut memiliki hubungan dengan agen intelijen asing. Sementara Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh menuduh dinas intelijen Israel, Mossadlah yang mendalangi pembunuhan al-Batsh.

Namun, Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman membantah tuduhan itu dan mengatakan bahwa al-Batsh tewas karena perselisihan internal di kubu Palestina.

“Kami mendengarnya di berita. Organisasi teroris menyalahkan setiap pembunuhan terhadap Israel - kami terbiasa dengan itu, ” kata Lieberman kepada Radio Israel sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (22/4/2018).

"Pria itu bukan orang suci dan dia tidak berurusan dengan peningkatan infrastruktur di Gaza - dia terlibat dalam upaya meningkatkan akurasi roket. Kami terus-menerus melihat penyelesaian masalah antara berbagai faksi di organisasi teroris dan saya kira itulah yang terjadi pada kasus ini."

Al-Batsh adalah seorang pengajar di Universiti Kuala Lumpur yang memiliki spesialisasi pada rekayasa tenaga. Dia dikenal aktif dalam organisasi pro-Palestina dan merupakan pakar di bidang rekayasa elektrik dan pembuatan roket.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini