nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Kader Nasdem Mendadak Mengundurkan Diri

Tri Purna Jaya, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 17:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 15 340 1910671 ratusan-kader-nasdem-mendadak-mengundurkan-diri-i27J0APAwu.jpg Ilustrasi Partai Nasdem (foto: Okezone)

BANDAR LAMPUNG - Malam takbiran yang seharusnya diisi dengan suka cita justru dialami berbeda oleh Partai NasDem Lampung. Ratusan kader di DPD Partai NasDem Lampung Barat menyatakan mundur dari partai mereka.

Kabar yang menguncang partai besutan Surya Paloh itu terkuak dari pernyataan Ketua DPD Partai NasDem Lampung Barat, Erwansyah. Dia mengatakan, kekecewaan terhadap kepempimpinan Plt Ketua Partai NasDem Lampung, Taufik Basari yang menjadi pangkal masalah.

"Tidak ada sinergitas antarpengurus provinsi dengan pengurus daerah serta para kader sejak kepimpinan tiga bulan lalu. Dia (Taufik Basari) menuai kekecewaan pengurus Partai NasDem di sejumlah daerah di provinsi Lampung," kata Erwansyah, Kamis (15/6/2018).

Ketua DPD Partai NasDem Lampung Barat, Erwansyah (foto: Tri Purna J/Okezone)Ketua DPD Partai NasDem Lampung Barat, Erwansyah (foto: Tri Purna J/Okezone)

Para pengurus partai di daerah, tambah Erwansyah, seperti dianaktirikan. Menurutnya, Taufik Basari yang menggantikan Mustafa yang kini ditahan oleh KPK, seperti tidak menganggap para pengurus di daerah.

"Salah satunya pengurus daerah tidak diberikan ruang dan wewenang untuk menciptakan partai ini dikenal dan diakui di daerah," katanya.

Hal inilah, kata Erwansyah, yang menjadi alasan dasar para pengurus di DPD Partai NasDem mengundurkan diri. Dia menambahkan, pengunduran diri ini tidak ada hubungannya dengan Pilkada Lampung.

"Pengurus (daerah) tidak diberikan kesempatan berinovasi dan bergerak memajukan partai," katanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini