nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Layanan Masyarakat Terhenti Gara-Gara ASN Disdukcapil Kota Bengkulu Rayakan Ultah

Rizka Diputra, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 15:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 05 340 1918366 viral-layanan-masyarakat-terhenti-gara-gara-asn-disdukcapil-kota-bengkulu-rayakan-ultah-OzirQbgVFD.JPG Aktivitas pelayanan di Kantor Disdukcapil Kota Bengkulu terhenti (Foto: Facebook)

BENGKULU - Sebuah video menunjukkan aktivitas pelayanan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu terhenti seketika hanya gara-gara oknum ASN sedang merayakan ulang tahun. Video yang direkam seorang warga tersebut akhirnya menjadi viral di media sosial dan banyak menuai kecaman.

Dalam video yang diunggah ulang oleh pemilik akun facebook Ardi Susanto pada Rabu 4 Juli 2018 terlihat sejumlah warga sedang mengantre. Banyak dari mereka yang kecewa dan mengeluh lantaran harus menunggu terlalu lama di luar konter pelayanan.

Terlihat dari balik kaca pintu oknum staf ASN malah asyik meniup lilin di sela perayaan ulang tahun bersama rekan-rekannya. Warga yang kebanyakan ibu-ibu itu terpaksa harus sabar menunggu untuk dilayani setelah perayaan ultah itu selesai. Meski sudah mendapat klarifikasi oleh Kadisdukcapil setempat, namun video ini tetap saja banyak dikecam warganet.

Disdukcapil Bengkulu

"Udah gak betah jd PNS. Tunggu dipecat aja. Harus ditindak lanjutin nih," tulis akun @Puspayanti Raihanah Istiqomah.

"Hebaaaat... ingat yang ngasih makan kalian adalah rakyat. Kalau mau ultah noh di WC atau toilet," kecam @Putra Plores.

"Viralkan bu, pegawai nggak bermutu, pecat! Banyak orang yang ingin menggantikannya," @Hariano Hari.

"Itu PNS gak ada otaknya. Dah kerja enak. Dapat gaji gede. Libur paling banyak kerja paling santai," tulis @Jaya Prabu Comering.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini