nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu di Pontianak Dimutilasi, Pelaku Disebut Alami Gangguan Jiwa

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 10:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 06 340 1918721 ibu-di-pontianak-dimutilasi-pelaku-disebut-alami-gangguan-jiwa-Hw96Crw2IB.jpg Ilustrasi

PONTIANAK - Hingga saat ini kepolisian masih selidiki kasus mutilasi terhadap perempuan paruh baya di Gang Landak, Jalan Tanjungpura, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat yang terjadi pada Kamis 5 Juli.

Kepolisian dari Polresta Pontianak terus mengumpulkan keterangan sejumlah saksi dan telah oleh TKP atas mutilasi ini. Kepada polisi, Nn, menantu korban menyebutkan bahwa mertuanya diduga dibunuh dan dimutilasi oleh anaknya sendiri. Tak lain ipar Nn.

"Dari keterangan menantu korban dan pihak keluarga lainnya, bahwa diduga pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa namun telah mendapatkan terapi," ujar Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli, Jumat (6/7/2018).

Husni melanjutkan, korban berinisial JS. Usianya 80 tahun. Sedangkan diduga pelaku atau tak lain adalah anak korban, berinisial HN. Usianya 43 tahun. Keduanya memang tinggal serumah di rumah nomor 29 itu.

HN sudah diamankan personel Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak beberapa jam setelah potongan mayat yang menggegerkan itu diketahui warga. "Yang bersangkutan masih kita periksa lebih lanjut," terang Husni.

(Baca Juga: Penemuan Mayat Perempuan Dimutilasi Gegerkan Warga Tanjungpura)

Bersamanya, petugas juga menyita barang bukti berupa parang yang diduga digunakan untuk membunuh atau memotong korban. Ember yang berlumuran darah turut disita. Sementara itu, tubuh korban yang terpotong sudah dikumpulkan Tim Inafis untuk dibawa ke rumah sakit guna divisum atau diotopsi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini