Bus Pariwisata Terbakar di Solo, Sopir Baru Berhenti Setelah Diteriaki Warga

Bramantyo, Okezone · Minggu 08 Juli 2018 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 08 512 1919617 bus-pariwisata-terbakar-di-solo-sopir-baru-berhenti-setelah-diteriaki-warga-PVoq2rukc7.jpg Bus terbakar di Solo. (Foto: Bram/Okezone)

SOLO - Sebuah bus wisata PO Hasta Putra yang sedang melaju di sekitar kawasan Taman Satwa Taru Jurug terpaksa dihentikan karena terlihat percikan api di badan bus.

Salah satu saksi mata, Agus seorang tukang ojeg yang kebetulan mangkal di warung dekat pom bensin mengatakan, supir bus berpelat nomor AD 1507 BF yang dikemudikan Sugiarto, warga Gondang RT 001/RW 008 Matesih, Karanganyar tidak menyadari bus yang dikemudikannya terbakar.

"Sama orang-orang diteriaki suruh berhenti. Akhirnya bus berhenti. Dan tak lama kemudian satu mobil damkar datang dan api bisa dipadamkan " jelas Agus, Minggu (8/7/2018).

Untungnya, ungkap Agus, tidak ada korban jiwa saat bus terbakar. Pasalnya, bus Hasta Putra dalam kondisi kosong tanpa penumpang.

Foto: Bramantyo/Okezone

"Kosong tidak ada penumpang di bus itu," paparnya.

Sementara itu, supir bus Sugiarto mengatakan, dirinya baru saja mengantarkan rombongan piknik dari Banyuanyar, Solo dan hendak kembali ke garasinya di Matesih, Karanganyar. "Tadi habis mengantar rombongan piknik dari Banyuanyar. Saya baru sadar kalau bagian belakang bus terbakar setelah diteriaki. Tadinya tidak tahu, soalnya, waktu berangkat dan mengantar penumpang, bus dalam kondisi baik," kata dia.

Sampai saat ini penyebab terjadinya kebakaran bus wisata tersebut masih diselidiki. Namun usai terbakar terlihat oli berceceran di pinggir jalan, sehingga pengendara motor dan mobil harus ekstra hati-hati saat lewat di jalur tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini